https://jatim.times.co.id/
Berita

Eks Bacabup Nanang Handono Merapat ke Hendy-Firjaun di Pilkada Jember

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:22
Eks Bacabup Nanang Handono Merapat ke Hendy-Firjaun di Pilkada Jember Suasana pertemuan Nanang Handono dengan Hendy Siswanto. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Setelah sekian waktu tak muncul di depan publik, Nanang Handono Prasetyo akhirnya membuat keputusan dengan merapat ke kubu pasangan calon Hendy Siswanto-Gus Firjaun. 

Keputusan pria yang sempat menjadi bakal calon bupati Jember itu terungkap dalam pertemuan internal antara Nanang dengan Hendy Siswanto di kawasan Kelurahan Jember Kidul, Sabtu (19/10/2024) sore. 

"Tadi pertemuannya sangat santai, tidak ada yang formal tidak ada yang terlalu resmi dan khususnya karena pak Hendy sedang cuti sehingga menyempatkan waktunya untuk mengundang saya berbincang tentunya tentang Jember ke depan," kata Nanang ditemui usai pertemuan.

Nanang menilai dinamika politik di Jember luar biasa. Sejalan dengan itu, dia memaparkan memiliki dua konsep yang akhirnya meruncing kepada nama Hendy Siswanto, yaitu Patron dan Platform. 

Patron merupakan suatu model atau gaya kepemimpinan yang dimiliki seorang pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. 

"Kami bersama tim menyepakati bahwa Patronnya adalah calon pemimpin yang diinginkan adalah tidak cacat hukum dan tidak cacat moral," tutur Nanang. 

"Kedua yaitu Platform, basic daripada kegiatan atau kerja. Kita punya jargon hanya memenangkan karena ada yang patut dikalahkan itu yang saya sampaikan (ke Hendy). Jadi ada yang harus dimenangkan karena ada yang patur dikalahkan," imbuh pensiunan Kementerian PUPR itu. 

Keputusan untuk memenangkan Hendy, kata Nanang, adalah pilihan final timnya. 

Saat ini menurutnya, pola pikir masyarakat dalam memilih calon tidak terpaku kepada partai pengusung namun lebih ke sosok atau personal. 

Nanang menegaskan, pihaknya akan bergerak secara mandiri dan tanpa embel-embel ke depannya.

"Tim saya akan bergerak mandiri, tidak ada kompensasi apa pun. Tadi bicara dengan Pak Hendy juga tidak bicara tentang kompensasi. Saya hanya melihat tim, ketika anginnya mengarah ke mana, saya merestui," tegasnya. 

Sementara, Hendy mengapresiasi dan berterimakasih atas keputusan Nanang yang diakuinya merupakan sahabat lama. 

"Hari ini kami jumpa dan beliau datang jauh-jauh dari Jakarta ke Jember, Insha Allah beliau sangat peduli dengan Jember. Tentunya hari ini beliau menyampaikan dukungannya akan mensupport saya agar harus dimenangkan karena ada yang harus dikalahkan," ujarnya. 

Adanya dukungan ini dikatakan Hendy merupakan sebuah kepercayaan dan menjadikan amanah yang akan dibawanya menuju kemenangan di Pilkada Jember 2024. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.