https://jatim.times.co.id/
Berita

Satgas TMMD 122 Kodim 0809/Kediri Bersama Disnaker Gelar Pelatihan Menjahit

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:46
Satgas TMMD 122 Kodim 0809/Kediri Bersama Disnaker Gelar Pelatihan Menjahit Satgas TMMD bersama Disnaker Kabupaten Kediri serta peserta pelatihan menjahit (Foto/Tim satgas TMMD)

TIMES JATIM, KEDIRI – Satgas TMMD ke-122 TA.2024 Kodim 0809/Kediri bersama Disnaker Kabupaten Kediri menggelar pelatihan menjahit di BLK Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Selasa (8/10/2024).

Kegiatan kerjasama TMMD 122 dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri ini berupa pelatihan jahit  digelar di Balai BLK Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri dengan diikuti 20 peserta.

Kordinator umum TMMD Ke 122 Kodim 0809/Kediri, Lettu Inf Iskak mengatakan kegiatan pelatihan jahit ini untuk membekali warga masyarakat dengan kompetensi yang memadai dalam keterampilan menjahit/tata busana.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," ungkapnya.

Sementara itu Kadisnaker Kabupaten Kediri Ibnu Imad S.Sos mengatakan pihaknya bekerja sama dengan TNI Manunggal Membangun Desa ke 122 Kodim 0809 Kediri memberikan pelatihan berbasis kompetensi tata busana.

Dia berharap warga masyarakat Desa Panggung mempunyai potensi yang dari awal pelatihan menjahit sampai bisa merancang dan membuat busana sendiri.

"Nanti akan dipimpin oleh narasumber kami dari dinas tenaga kerja dengan 15 hari pelatihan 1 hari uji kompetensi," ujarnya.

"Peserta dapat tas, kaos, ATK dan kain buat latihan dan sertifikat BNSP," tambahnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Pelatihan menjahit diantaranya, Kadis naker Kabupaten Kediri, Ibnu Imad S.Sos. Koordinator Umum TMMD Ke 122  Kodim 0809/Kediri, Lettu Inf Iskak Sukarman. Nara sumber Pelatihan menjahit, dari Disnaker, Sri Wardayanirum. Kepala desa Pagung, Supriadi. Babinsa desa Pagung 0809/22 Semen, Serda Anton La. Warga dan peserta pelatihan Desa Pagung.

Dalam kesempatan itu, Lettu Inf Iskak berharap warga yang dibekali dengan kompetensi yang memadai di bidang menjahit. "Sehingga warga mampu bersaing untuk merintis usaha mandiri atau berwirausaha," pungkasnya.(Adv)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.