https://jatim.times.co.id/
Berita

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Malang 2024-2029 Ditetapkan, Muncul Komposisi Baru

Selasa, 08 Oktober 2024 - 19:55
Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Malang 2024-2029 Ditetapkan, Muncul Komposisi Baru Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, yang kini Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, H. Chusnie Mubarok. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Daftar nama Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang periode 2024-2029 sudah klir. Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Malang memastikan menggelar rapat penetapan calon pimpinan definitif tersebut, Selasa (9/10/2024). 

"Besok rencana penetapan pimpinan definitif (DRPD Kabupaten Malang 2024-2029), singkat Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Malang, H. Kholiq, dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (8/10/2024). 

Kepada TIMES Indonesia, Kholiq yang sebelumnya juga merupakan salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Malang 2019-2024 juga menyebut nama-nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Malang, yang sudah diusulkan masing-masing parpol peraih kursi terbanyak Pemilu 2024 lalu. 

Menurutnya, berdasarkan informasi surat parpol yang sudah masuk ke Sekretariat DPRD Kabupaten Malang (Setwan), empat nama sudah diusulkan sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Malang 2024-2029. 

"Ada nama Pak Darmadi, Saya, Alayk Mubarrok dan Sudarman," sebut Abah Kholiq. 

Sumber dari internal Setwan di Bagian Persidangan dan Perundang-undangan juga menyatakan, sudah diagendakan rapat penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten Malang 2024-2029, pada Selasa (9/10/2024) besok. 

Untuk diketahui nama-nama calon pimpinan dewan yang sudah diajukan tersebut adalah Darmadi (PDI Perjuangan), H. Kholiq (PKB), Sudarman (Partai Golkar) dan Alay Mubarok (Partai Gerindra). 

Nama Darmadi dan Kholiq sebelumnya tercatat Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang. Sedangkan, Alayk Mubarok adalah anggota DPRD baru terpilih pada pileg 2024 lalu. Sementara, Sudarman sebelumnya adalah anggota DPRD Kabupaten Malang yang terpilih kembali. 

Pada pileg 2024 lalu, Sudarman mendapatkan perolehan suara tertinggi internal caleg Partai Golkar, yakni sejumlah 18.195 suara). 

Pimpinan dari Fraksi Gerindra Siap Jalankan Mandat Rakyat

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang, H. Chusni Mubarok menyatakan, telah menunjuk Alayk Mubarok dan Ziaul Haq, sebagai calon Ketua Fraksi Gerindra, sesuai hasil 

"Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra, Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Saudara Alayk Mubarok dan Ziaul Haq. Mari bersama-sama menjalankan mandat suara rakyat yang telah dititipkan kepada Partai Gerindra, bersama semua anggota Fraksi Gerindra," tandas H. Chusni, Senin (8/10/2024). 

Selalu Ketua DPC Partai Gerindra, ia juga menekankan komposisi pimpinan dan alat kelengkapan dewan dari Partai Gerindra ini bisa membawa dampak bagi masyarakat Kabupaten Malang selama menjalankan tugasnya. 

"Saya berharap pimpinan dan kelengkapan dewan sesuai keputusan Partai Gerindra ini bisa berdampak signifikan, bisa membawa kemanfaatan lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Malang pada umumnya, juga organisasi dan kader-kadernya," pesan Chusni. 

Bersama semua pengurus DPC hingga Anak Ranting, juga kader Gerindra di semua tingkataan, Chusnie juga menegaskan tekadnya mengawal jalannya pemerintahan, seperti digariskan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Bersama semua kader, Saya akan berada di depan, memimpin perjuangan untuk kemenangan, mengawal jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran, juga amanat suara rakyat yang sudah dititipkan kepada Partai Gerindra," tekad anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.