https://jatim.times.co.id/
Berita

Kiprah Ruliyono, Lima Kali Duduk di Kursi DPRD Banyuwangi 

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:38
Kiprah Ruliyono, Lima Kali Duduk di Kursi DPRD Banyuwangi  Pimpinan DPRD Banyuwangi, Ruliyono SH, bersama sang istri Sri Yuliani. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Sejak pertama kali duduk di kursi legislatif pada tahun 2004. Ruliyono SH, telah menoreh sejarah panjang dengan lima kali berturut-turut duduk di kursi DPRD Banyuwangi. Bahkan, dia juga dipercaya sebagai pimpinan DPRD Banyuwangi selama empat kali berturut-turut.

Ya. Perjalanan politik Ruliyono dimulai dari akar rumput. Lahir dan besar di Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, ia sejak awal telah mendedikasikan dirinya untuk masyarakat. Nilai-nilai gotong royong dan kepedulian sosial yang tertanam sejak kecil, terwujud dalam setiap langkahnya sebagai seorang wakil rakyat. 

“Bagi saya, menjadi anggota dewan bukan hanya soal jabatan, tapi soal mengabdi kepada rakyat. Saya selalu berusaha mendengarkan keluhan warga dan berupaya sebaik mungkin mencari solusi yang tepat,” kata pria bergaya nyentrik yang akrab disapa Ruliyono kepada TIMES Indonesia, Selasa, (8/10/2024).

Selama lebih dari dua dekade berkecimpung di dunia politik, Ruliyono selalu konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat, khususnya masyarakat kecil. Berbagai program pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan masyarakat, peningkatan infrastruktur, dan pendidikan, menjadi bukti nyata dari komitmennya.

Berkat dedikasinya yang tinggi serta terbuka terhadap kritik dan saran, membuatnya sosok legislatif yang melekat di hati masyarakat. Sehingga ia terus memperbaiki kinerja dan kebijakan-kebijakan yang diambilnya selama menjabat.

Selain sebagai anggota DPRD, Ruliyono juga mengemban amanah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Banyuwangi selama dua periode yakni periode pertama 2015-202 dan 2020-2025. 

Bahkan, di bawah tongkat suami Sri Yuliani partai berlambang pohon beringin berhasil menunjukkan soliditas yang kuat dan mampu mempertahankan posisi sebagai salah satu partai besar di tingkat daerah.

Terbukti, pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024, Golkar mampu meraih tujuh kursi DPRD Banyuwangi. Naik dua kursi yang sebelumnya hanya lima kursi di Pileg 2019. Hal ini juga berkat dari peran strategis Ruliyono sebagai Pimpinan Partai.

Tak hanya fokus pada aspek politik, Ruliyono juga aktif dalam kegiatan sosial. Ia kerap menggelar kegiatan bakti sosial dan membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai seorang pemimpin, Ruliyono memiliki visi yang jelas untuk Banyuwangi. Ia ingin Banyuwangi menjadi daerah yang maju dan sejahtera, dengan potensi yang terkelola dengan baik. 

“Banyuwangi memiliki potensi besar, baik dari sektor pariwisata, pertanian, maupun industri kreatif. Tugas kita adalah bagaimana mengelola potensi ini dengan baik, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” tegas Pimpinan DPRD Banyuwangi, Ruliyono, SH.

Dengan pengalaman dan dedikasi yang tinggi, Ruliyono diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Banyuwangi. Kiprahnya menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk turut serta dalam pembangunan daerah, khususnya Bumi Blambangan. (D)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.