https://jatim.times.co.id/
Berita

TMMD 122 Gelar Pelatihan Olahan Kue Bersama Pemkab Kediri

Selasa, 08 Oktober 2024 - 20:53
TMMD 122 Gelar Pelatihan Olahan Kue Bersama Pemkab Kediri Warga ikuti pelatihan memasak kue yang digelar TMMD dan Pemkab Kediri (Foto/Tim satgas TMMD)

TIMES JATIM, KEDIRI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0809/Kediri, menggelar pelatihan olahan kue bersama Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro di Balai Desa Pagung Kecamatan Semen, Senin (7/10/2024). 

Kegiatan ini merupakan salah satu pendukung dalam rangka mendukung kegiatan TMMD yang ke-122 Kodim 0809/Kediri tahun 2024 dimana pelatihan didorong karena mayoritas warga Desa Pagung merupakan salah satu pontesi penghasil madu di Kabupaten Kediri. 

Ditemui disela acara mewakili Dandim 0809 dan Pakor TMMD di Desa Pagung Danki Satgas TMMD  Lettu Inf Kartono Rajjendra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program non fisik dari TMMD ke 122 di Desa Pagung, Kecamatan Semen. 

“Harapannya setalah pelatihan ini untuk ibu-ibu bisa memahami dan mempraktekkan serta mengembangkan hasil dari pelatihan ini nantinya,” jelas Lettu Inf Kartono. 

Plt. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melalui Erwin Milu Hardiyanto menyampaikan kegiatan ini merupakan support dari Pemerintah Kabupaten Kediri melaui Dinas Koprasi Usaha Mirko Kabupaten Kediri mensukseskan program TMMD ke-122 Kodim 0809/Kediri. 

“Selain untuk lebih berdayanya UKM, kegiatan ini  juga untuk mendorong wirausaha pemula supaya potensi yang keluar nantinya bukan hanya madu saja tetapi juga menjadi olahan makanan yang lebih bervariatif," jelas Edwin. 

Pelatihan diselenggarakan selama dua hari, 7-8 Oktober 2024 di Balai Desa Pagung Kecamatan Semen dan diikuti 30 ibu-ibu warga Desa Pagung. Hari pertama pelatihan yaitu olahan kue bolu madu dan pie madu. (Adv)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.