https://jatim.times.co.id/
Berita

Jaga Kebersihan, J-Lo Hotel dan Bank Sampah Karya Mandiri Gelar Kerja Bakti

Selasa, 08 Oktober 2024 - 19:48
Jaga Kebersihan, J-Lo Hotel dan Bank Sampah Karya Mandiri Gelar Kerja Bakti Aksi sosial kerja bakti karyawan J-Lo Hotel Jember dan Bank Sampah Karya Mandiri Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Java Lotus Hotel Jember atau J-Lo menggelar aksi sosial bersih-bersih lingkungan dan sampah.

Aksi yang patut ditiru ini melibatkan komunitas Bank Sampah Karya Mandiri Jember.

General Manager J-Lo Hotel Jember Jeffrey Wibisono V. mengatakan kegiatan tersebut sebagai komitmen pihaknya kepada warga sekitar. Yakni menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

"Komitmen terhadap planet dan mendukung kepariwisataan dunia menuju pariwisata hijau berkelanjutan, menajemen J-Lo Hotel Jember berkolaborasi dengan Bank Sampah Karya Mandiri Jember," kata Jeffrey.

"Ya, BErsih Rapi dan EStetis, wujud pengelolaan lingkungan kerja J-Lo Hotel Jember adalah budaya tim pekerja berwawasan lingkungan hidup, bagian tanggung jawab manusia terhadap fungsi ekologis planet," tambahnya.

Selain melakukan aksi bersih sampah, J - Lo bersama Bank Sampah Induk Karya Mandiri juga melakukan penandatangan naskah kolaborasi program BERES dengan institusi bank sampah dibentuk di setiap kota dan dilaksanakan serangkaian Hari Pariwisata Dunia.

Dia menyebutkan bahwa Bank Sampah Induk Karya Mandiri, sebagai penampung sampah yang sudah terpilah dan terpilih dari BSU (Bank Sampah Unit), kemudian disalurkan ke industri daur ulang untuk di up-cycle menjadi produk bernilai ekonomi yang dapat dimanfaatkan kembali. 

"Kolaborasi program BERES J-Lo dan Bank Sampah Induk Kerya Mandiri mendapat apresiasi positif karyawan J-Lo Hotel. Dimana program BERES, focus pada pemberdayaan pengelolaan sampah dari aktivitas operasional di J-Lo Hotel, mulai dari penentuan jenis sampah," ungkapnya. 

Peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan BERES ini adalah karyawan J-Lo Hotel, dengan memberikan pemahaman pengelolaan sampah limbah aktivitas tidak hanya sekadar tugas dan tanggung jawab pekerja di bidang terkait. 

Sehingga dengan melalui pelatihan ini, Jeffrey berharap terbangun budaya peduli limbah dari masing-masing invidu, dari ilmu pelatihan yang diberikan pada kegiatan BERES tersebut. 

"Kami sangat berharap, dengan penerapan ilmu pilah-pilih sampah juga dimulai dari masing- masing individu dan di tempat kerja membangun budaya peduli limbah sampah padat, cair, organik, an-organik, B3 dari setiap aktivitas yang dilakukan," imbuhnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.