https://jatim.times.co.id/
Berita

Sah! Pengundian Nomor Urut Pilkada Banyuwangi Ipuk-Muji 01 dan Ali-Ali 02

Senin, 23 September 2024 - 13:19
Sah! Pengundian Nomor Urut Pilkada Banyuwangi Ipuk-Muji 01 dan Ali-Ali 02 Kedua Paslon Cabup dan Cawabup Banyuwangi pada Pilkada 2024 setelah mendapat nomer undian. Ipuk-Muji 01 dan Ali-Ali 02. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGIKPU Banyuwangi menggelar Rapat Pleno Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati. Pada, Senin (23/9/2024). Hasilnya, ditetapkan Ipuk Fiestiandani- Mujiono (Ipuk-Muji) mendapat nomor urut 01 dan Ali Makki Zaini-Ali Ruchi (Ali-Ali) mendapat nomor urut 02 pada Pilkada 2024.

"Keputusan ini berlaku mulai tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Banyuwangi 23 September 2024,"kata Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan Senin, (23/9/2024).

Pengundian nomor urut paslon tersebut digelar di el Hotel Royale dengan diramaikan oleh para partai pengusung serta pendungkung dari dua Paslon Ipuk-Muji dan Paslon Ali-Ali. Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK.

Setelah usai dilakukan penyerahan SK, dalam kesempatan penyampaian pesan kesan, Ipuk-Muji mengungkap rasa syukurnya. Bagi Paslon tersebut, nomor urut hanya bukan sekadar angka, melainkan simbol semangat untuk terus memprioritaskan kesejahteraan rakyat Banyuwangi.

"Nomor 1 ini untuk mengingatkan kami untuk selalu menomorsatukan rakyat dan mempersatukan rakyat," ujar Ipuk Fiestiandani.

Ditambahkan pula oleh Ipuk, berbagai program yang digagas harus bermuara pada kebermanfaatan rakyat. Mulai mengentaskan kemiskinan, pendidikan, kesehatan, hingga program lainya dalam bidang pertanian dan pariwisata.

"Kedepan sudah kami siapkan kampanye edukatif. Semoga pesta demokrasi bisa berjalan lancar, semoga pesta demokrasi bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas," Tutur calon Bupati Banyuwangi No, urut 1 itu.

Sementara itu, KH Ali Makki Zaini yang mendapatkan nomor urut 2 bersama Ali Ruchi ingin menyampai dua hal sesuai dari nomor yang telah ia dapat. KH Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki itu menyampaikan, pertama 2A yaitu terima kasih kepada KPU, PKB dan semua pihak penyelenggara Pemilu karena bisa sampai di fase ini. 

"Dan selanjutnya 2B, kami mohon maaf jika ada kesalahan pada semuanya saja, mohon dibukakan pintu maaf. Mari kita songsong Pilkada dengan bahagia,” tambahnya.

"Mari kita songsong kompetisi ini dengan riang gembira. Kami berkomitmen untuk menjadikan Banyuwangi hebat, dengan rakyat yang bahagia," imbuh calon bupati Banyuwangi No, 1.

Setelah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, KPU akan menggelar tahapan selanjutnya yakni deklarasi pada, Selasa 24 September 2024. Kedua paslon juga akan memasuki fase kampanye yang akan berlangsung pada 25 September hingga 23 November. Sementara proses pelaksanaan pemungutan suara akan digelar pada 27 November. (D)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.