https://jatim.times.co.id/
Berita

Ragam Atribut Unik Pendukung WarSa saat Antar Pengundian Nomor Urut di KPU Jombang

Senin, 23 September 2024 - 16:01
Ragam Atribut Unik Pendukung WarSa saat Antar Pengundian Nomor Urut di KPU Jombang Keseruan pendukung WarSa saat menghantar Paslon Warsubi-Salmam ke KPU Jombang, Senin (23/9/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Massa pendukung calon Bupati (Cabup) dan calon wakil Bupati (Cawabup) Jombang, H Warsubi-KH Salmanudin Yazid (Warsa) memadati ruas jalan depan Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Jombang, Senin (23/09/2024).

Mereka pun turut membawa sejumlah atribut lucu serta unik. Tampak sejumlah relawan membawa bendera partai pendukung WarSa, ada pula yang mengenakan bando tuing-tuing bergambar wajah Warsubi - Salman.

"Warsubi, Bupatiku. Gus Salman, Wakil Bupatiku. WarSa, menang menang menang, jos," teriak para pendukung bersahutan.

Naila, pendukung WarSa dari Partai Gerindra mengaku sudah standby di lokasi sejak pukul 8 pagi. Dengan mengenakan atribut Partai Gerindra, dirinya bersemangat turut meneriakkan yel-yel seraya mendoakan keberhasilan Warsubi-Salman memenangkan Pilbup Jombang 2024 meskipun berada di luar pagar Kantor KPU Jombang.

"Yang masuk kantor KPU Jombang dibatasi dengan id card. Jadi saya di luar sama teman-teman. Sebagian yang lain masuk ke dalam untuk jadi suporter di dalam," jelasnya.

"WarSa untuk Jombang maju sejahtera, WarSa pasti menang," yel-yel masih terus berlanjut hingga sidang pleno pengambilan nomor urut dilaksanakan.

Riuh suara pendukung kembali bergema ketika WarSa mengumumkan mendapatkan nomor dua. Sebagian pendukung WarSa yang mengenakan kemeja biru, berlari mengitari halaman Kantor KPU Jombang dengan membawa kaos WarSa yang bertulisan Warsa 2 untuk Jombang Sejahtera.

"Kami sudah menyiapkan dua kaos. Nomor satu dan nomor dua. Tim maupun relawan memang sangat antusias. Sehingga semua merchandise kita cetak untuk nomor satu dan dua. Alhamdulillah dapat nomor dua. Nomor dua untuk WarSa menang," sahut Wakhid, tim relawan biru langit.

Setelah prosesi pengambilan nomor dan deklarasi Pemilu Damai, pendukung WarSa juga mengikuti konvoi di sepanjang jalan menuju ke kediaman Warsubi di Mojokrapak.

Dengan meneriakkan kata "WarSa nomer dua" di sepanjang jalan, para pendukung mengajak masyarakat sekitar untuk mengangkat tangan membentuk lambang peace sembari mengiringi perjalanan Warsubi-Salman hingga sampai di kediaman. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.