https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Lamongan Undi dan Tetapkan Nomor Urut Cabup dan Cawabup di Pilkada 2024

Senin, 23 September 2024 - 13:05
KPU Lamongan Undi dan Tetapkan Nomor Urut Cabup dan Cawabup di Pilkada 2024 Ketua KPU Lamongan, Makhrus Ali mendampingi pasangan Abdul Ghofur-Firosya Shalati dan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara usai pengundian nomor urut, Senin (23/9/2024). (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan telah melaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup dan Cawabup) di Pilkada 2024.  

Makhrus Ali, Ketua KPU Lamongan usai Rapat Pleno Terbuka di Gedung Sport Center Lamongan, Senin (23/9/2024) mengatakan, selanjutnya KPU Lamongan menyiapkan logistik Pilkada Serentak. 

KPU-Lamongan-2.jpg

"Kami berharap nomor urut ini dapat digunakan sebagai sarana kampanye bagi kedua paslon. Karen 2 (dua) hari kedepan sudah dimulainya masa kampanye baik terbuka maupun tertutup," ucapnya. 

Dalam pengundian nomor urut, pasangan Cabup dan Cawabup Lamongan Abdul Ghofur-Firosya Shalati bernomor urut 1. Sedangkan pasangan Yuhronur Efendi-Dirham Akbar Aksara nomor 2.

KPU-Lamongan-3.jpg

Karena Cabup dan Cawabup Lamongan yang maju di Pilkada 2024 hanya 2 pasangan, Makhrus mengatakan, sinergitas itu merupakan hal yang paling utama dalam penyelenggaraan. 

"Dengan adanya situasi hanya 2 paslon ini tentunya kita akan tetap berpegang teguh pada aturan dan ketentuan yang ada. Dan kita akan melakukan secara profesional selama kampanye," ujarnya.

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman selama masa Pilkada Lamongan 2024, Makhrus menegaskan, KPU Lamongan akan menggelar Deklarasi Kampanye Damai. 

"Selasa (24/9/2024) besok, kita akan mengundang paslon 1 dan 2 untuk membangun komitmen pelaksanaan kampanye kedepan itu bisa saling menjaga, menahan diri dan mengeluarkan gagasan secara damai," ujar Makhrus, Ketua KPU Lamongan. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.