https://jatim.times.co.id/
Berita

Atlet Gresik Raih 36 Medali di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Senin, 23 September 2024 - 12:53
Atlet Gresik Raih 36 Medali di Ajang PON Aceh-Sumut 2024 Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Ketua KONI dr Anis Ambiyo Putri saat memberikan support kepada atlet yang berlaga di PON Aceh - Sumut 2024 (Foto: KONI Gresik).

TIMES JATIM, GRESIK – Atlet Kabupaten Gresik Jawa Timur meraih 36 Medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh - Sumut 2024 (PON 2024). Prestasi ini membuat perolehan medali meningkatkan dibanding PON XX Papua 2021. 

Hal ini menunjukkan Gresik sebagai tempat lahirnya atlet nasional.

Adapun rincian perolehan medali yang diraih atlet Gresik yakni 13 emas, 13 perak, dan 10 perunggu. 

Sekretaris Umum KONI Gresik, Imam Junaidi Kusumo mengatakan pada PON 2024, Gresik mengirimkan 39 atlet dan berhasil membawa pulang medali dari berbagai cabang olahraga. 

"Alhamdulillah untuk atlet-atlet Gresik yang ikut PON semakin beragam. Jadi, dulu hanya cabor-cabor itu saja, dan sekarang sudah semakin banyak," ujarnya, Senin (23/9/2024).

Bahkan, para atlet Gresik yang mewakili kontingen Jawa Timur rata-rata mampu mendulang medali. 

"Alhamdulillah rata-rata dapat medali, tapi tetap didominasi oleh atlet panjat tebing," imbuh dia.

Hal yang paling membanggakan adalah keberhasilan atlet-atlet Gresik yang berlaga dalam cabor yang sebelumnya tidak pernah diikutsertakan. 

Kali ini, sejumlah atlet Gresik mampu menembus berbagai tahapan seleksi hingga akhirnya lolos untuk berlaga dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Terus sekarang yang ikut PON Aceh-Sumut ini dari Drumband juga banyak, dapat medali. Terus ada dari Hockey. Terus Muaythai yang dulunya gak ada, sekarang ada dapat emas dan perak," jelas dia. 

Dia juga berharap kedepannya, atlet-atlet Gresik semakin banyak dan meraih prestasi yang lebih baik di gelaran PON berikutnya.

"Kami dari KONI berharap untuk atlet-atlet dari Gresik mengikuti PON 2026 semakin banyak, dan semakin mendapatkan prestasi," ucapnya. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.