https://jatim.times.co.id/
Berita

Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Persawahan Kota Probolinggo

Senin, 23 September 2024 - 14:02
Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Persawahan Kota Probolinggo Didik, salah satu warga yang pertama kali menemukan jasad bayi perempuan di area persawahan depan rumahnya. (FOTO: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Warga Jalan Letjen Sutoyo, Gang 6, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur, dikejutkan dengan penemuan jasad bayi perempuan pada Senin (23/9/2024) pagi. Bayi tersebut ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 05.30 oleh warga setempat.

Didik Haryanto (35), salah seorang warga, mengaku kaget saat menemukan bayi di area persawahan depan rumahnya.

“Jadi yang melihat pertama kali itu anak saya. Karena bagian kepalanya tidak tertutupi, makanya langsung diketahui jika itu bayi,” kata Didik saat ditemui dirumahnya.

Warga setempat segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Babinsa, Babinkamtibmas, serta tim medis yang langsung datang ke lokasi untuk memeriksa kondisi bayi.

Bayi perempuan itu ditemukan dalam posisi terlentang dengan kepala menghadap kearah selatan, masih dengan tali pusar yang melekat, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah bayi malang tersebut kemudian dibawa ke RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Didik, salah satu CCTV milik warga sekitar merekam aktivitas mencurigakan di lokasi sekitar pukul 01.30. Rekaman menunjukkan dua pria berpakaian hitam mondar-mandir di sekitar area penemuan bayi.

Pada pukul 03.30, kedua pria tersebut kembali, dengan salah satunya membawa sebuah tas dan berjalan kaki.

“CCTV-nya itu sudah diperiksa oleh petugas. Kalau dari gerak geriknya sih (pelaku) kuat mengarah kepada kedua pria tidak dikenal tersebut,” tambah Didik.

Sementara itu, Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, IPTU Zainullah Regama, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Saat ini masih dalam proses penyelidikan," ujar Iptu Zainullah. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.