https://jatim.times.co.id/
Berita

Catat! Ini Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Kota Malang 2024

Senin, 23 September 2024 - 12:34
Catat! Ini Nomor Urut 3 Paslon Pilkada Kota Malang 2024 Penetapan nomor urut Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang selesai menggelar pengundian nomor urut bagi ketiga pasangan calon (paslon) di Pilkada 2024 mendatang.

Pantauan TIMES Indonesia di lokasi, ketiga calon Wakil Wali Kota Malang dari masing-masing paslon mengambil nomor urut.

Kemudian setelah ditentukan, Calon Wali Kota Malang Heri Cahyono atau Sam HC mengambil undian untuk pertama kali. Kedua, disusul oleh M Anton atau Abah Anton dan ketiga diambil oleh Wahyu Hidayat.

Setelah mengambil undian, masing-masing dari Calon Wali Kota Malang membuka undian untuk ditunjukkan ke peserta dan ke KPU.

Hasilnya, nomor urut 1 diambil oleh paslon Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin, nomor urut 2 diambil oleh paslon Heri Cahyono - Ganis Rumpoko dan nomor urut tiga diambil oleh M Anton - Dimyati Ayatullah.

Usai mengambil nomor urut, masing-masing paslon memberikan sambutan secara bergantian.

Wahyu-Ali sebagai paslon nomor urut 1, mengatakan bahwa nomor ini menjadi doa bagi mereka untuk mengkuti Pilkada 2024.

"Kita akan memilih dan prioritas nomor 1. Untuk itu, saya bersyukur dengan nomor satu. Ini membuat WALI (Wahyu-Ali) semakin bersemangat," ujar Wahyu, Senin (23/9/2024).

Kemudian, sambutan kedua datang dari paslon Sam HC-Ganis Rumpoko. Dimana, mereka berharap setelah pengambilan nomor urut ini, kontestasi Pilkada Kota Malang 2024 ini bisa berjalan lancar dan damai.

"Saya kira semua bisa menjaga kedamaian. Kemudian saya harap KPU dan Bawaslu bisa menjaga netralitas, karena kita harus damai satukan rasa satukan jiwa," ungkap Sam HC.

Selanjutnya, nomor urut 3 yakni paslon Abah Anton-Dimyati Ayatullah mengaku mendapat nomor urut ini menjadi sebuah berkah baginya. Dimana, nomor tiga ini merupakan nomor paling besar dengan harapan kemenangan yang juga besar.

"Dengan nomor 3 yang kami pilih angka besar merupakan angka kemenangan bagi ABADI (Abah Anton-Dimyati). Insyallah kami terus bergerak dan memberikan yang terbaik untuk Kota Malang," tegasnya.

Sementara, Komisioner KPU Kota Malang, Ali Akbar menetapkan berdasarkan SK Nomor 491 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Ururt Pasangan Calon Peserta Pemilihan Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang Tahun 2024, nomor urut pasangan calon sah dan diterbitkan sejak Senin (23/9/2024).

"Keputusan ini berlaku saat kami tetapkan hari ini. Dimana, nomor urut 1 paslon Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin dengan parpol pengusung, Gerindra, PSI, PKS, Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, Buruh, PBB dan Garuda. Nomor urut 2 paslon Heri Cahyono - Ganis Rumpoko dengan parpol pengusung, PDI Perjuangan dan nomor urut 3 paslon Abah Anton - Dimyati Ayatullah dengan parpol pengusung, PKB, Demokrat dan PAN," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.