https://jatim.times.co.id/
Berita

Untuk Lamongan, Jokowi Minta Ghofur-Firosya Fokus 3 Sektor

Senin, 28 Oktober 2024 - 16:45
Untuk Lamongan, Jokowi Minta Ghofur-Firosya Fokus 3 Sektor Presiden RI periode 2014-2024 Jokowi menitipkan pesan kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1 Ghofur-Firosya. (FOTO: Tangkapan Layar)

TIMES JATIM, LAMONGAN – Presiden Republik Indonesia periode 2014-2024, Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1, Abdul Ghofur dan Firosya Shalati (Ghofur-Firosya) di tengah kontestasi Pilkada Lamongan 2024. 

Dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Presiden di Solo, Jokowi menyampaikan harapannya agar Lamongan dapat dibangun lebih maju dengan fokus pada infrastruktur, kesejahteraan petani, dan perhatian khusus pada pondok pesantren.

Ghofur-Firosya-2.jpg

Dalam video yang beredar, Jokowi secara langsung menyampaikan pesan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1 yang dikenal dengan akronim Bagus (Bersama Ghofur-Firosya) ini. Jokowi menitipkan pesan untuk memperhatikan tiga aspek penting di Kabupaten Lamongan. 

"Pak Ghofur, Pak Firosya, saya titip Kabupaten Lamongan, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur jalan," ucap Jokowi. 

Selain itu, Jokowi juga menekankan pentingnya distribusi pupuk yang merata bagi petani. "Yang kedua, yang berkaitan dengan urusan pupuk bagi petani, betul-betul diperhatikan," ujarnya.  

Pesan ketiga, Jokowi berharap agar pasangan calon ini memperhatikan perkembangan santri dan pondok pesantren di Lamongan.

"Dan yang terakhir urusan yang berkaitan dengan santri dan pondok pesantren juga betul-betul diperhatikan," kata Jokowi. 

Abdul Ghofur menyambut baik masukan Jokowi dengan penuh semangat. "Siap laksanakan pak. Kami siap bekerja keras untuk Kabupaten Lamongan," kata Ghofur menjawab dengan tegas. 

Sementara itu, Firosya Shalati juga menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kemajuan Lamongan. "Siap, saya juga siap bekerja keras pak," ucapnya.

Firosya, yang juga dikenal sebagai politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengaku bangga dan terhormat atas pertemuan tersebut.

"Bapak Jokowi menitipkan Lamongan kepada kami untuk berkomitmen terhadap infrastruktur, kesejahteraan petani melalui distribusi pupuk yang merata, serta memperhatikan pondok pesantren," ujar Firosya, Senin (28/10/2024). 

Pertemuan antara Paslon Bagus dan Jokowi ini semakin menguatkan komitmen Ghofur dan Firosya untuk membawa perubahan positif di Lamongan. Keduanya berjanji akan mengimplementasikan pesan-pesan dari Jokowi jika terpilih menjadi pemimpin Kabupaten Lamongan. 

"Dukungan langsung dari Presiden RI periode 2014-2024 Jokowi ini bisa menjadi modal penting bagi kami (Ghofur-Firosya) untuk menghadapi Pilkada Lamongan 2024 dengan penuh keyakinan dan komitmen tinggi," tutur Firosya. (*)

Pewarta : Moch Nuril Huda
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.