https://jatim.times.co.id/
Berita

Ini Pesan dan Harapan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi di Hari Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2024 - 17:45
Ini Pesan dan Harapan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi di Hari Sumpah Pemuda Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Banyuwangi, Suratno, menyampaikan pesan khusus di Hari Sumpah Pemuda tahun 2024.

Dia menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan bagi generasi muda, khususnya dalam menghadapi tantangan era digital.

“Tema ‘Maju Bersama Indonesia Raya’ pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96 sangat relevan dengan kondisi saat ini. Semangat Merah Putih harus terus berkibar di hati setiap pemuda Indonesia,” tegas Suratno, Senin, (28/10/2024).

Lebih jauh, Suratno berharap agar para pelajar dan pemuda Banyuwangi dapat memahami makna mendalam dari Sumpah Pemuda. 

Menurutnya, dengan memahami sejarah dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, diharapkan dapat mengedepankan nilai-nilai kebangsaan, menghindari disinformasi, serta mempromosikan sikap toleransi dan saling menghormati. 

Dalam konteks perkembangan teknologi informasi yang pesat, Suratno juga mengingatkan pentingnya literasi digital bagi generasi muda. 

“Pemuda harus cerdas dalam menyaring informasi, menghindari hoaks, dan mempromosikan nilai-nilai positif di dunia maya,” tegasnya.

Suratno juga menghubungkan pesan Sumpah Pemuda dengan Profil Pelajar Pancasila, khususnya dimensi ‘Berkebhinekaan Global’. 

“Kami berharap para pemuda Banyuwangi dapat menjadi generasi yang inklusif, menghargai keberagaman, dan berkontribusi aktif dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujar Suratno. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.