https://jatim.times.co.id/
Berita

300 Tangki dan Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Terdampak Kekeringan di Mojokerto

Rabu, 03 Juli 2024 - 17:14
300 Tangki dan Paket Sembako Disalurkan untuk Warga Terdampak Kekeringan di Mojokerto Proses pembagian air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Kunjorowesi, Ngoro, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menyerahkan bantuan air bersih hingga paket sembako kepada warga terdampak kekeringan di Dusun Kandangan, Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Bantuan air bersih sebanyak 300 tangki dan 200 paket sembako serta 200 buah jerigen air berukuran 25 liter ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina mengatakan ingin segera menyelesaikan persoalan kekeringan di Kunjorowesi ini, supaya tidak semakin berkepanjangan.

"Sebetulnya kita ini sudah mengupayakan, kemarin sudah ada pembicaraan supaya bagaimana caranya sini itu kalau musim kemarau tidak kekeringan dan kirim air lagi. Kemarin rencana mau ditarik pipa dari air terjun Dlundung ke sini. Tetapi ternyata debit air Dlundung turun dari sebelumnya, sehingga pertimbangannya belum bisa untuk direalisasikan," terangnya, Rabu (3/7/2024).

Meski demikian, Ikfina terus berupaya untuk mencari solusi, termasuk mengupayakan mencari sumber air dari tempat lain.

"Sabar dulu, nanti kita upayakan untuk negosiasi dengan pemerintah pusat melalui kementerian. Bagaimana caranya agar kita dibantu. Apakah ada cara dengan alat bor yang lebih canggih lagi. Karena disini sebenarnya ada sumber cuma ngebornya sangat dalam," ungkapnya. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.