https://jatim.times.co.id/
Berita

Ini Tanggapan Bupati Atas Pandangan Umum Raperda RPJPD 2025-2045 Fraksi DPRD Banyuwangi 

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:59
Ini Tanggapan Bupati Atas Pandangan Umum Raperda RPJPD 2025-2045 Fraksi DPRD Banyuwangi  Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah menyerahkan draft tanggapan bupati atas PU Fraksi Raperda RPJPD Banyuwangi 2025-2045 kepada Ali Mahrus. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi kembali menggelar rapat paripurna. Kali ini, rapat tersebut bertajuk ‘Tanggapan Bupati Terhadap Pemandangan Umum (PU) Fraksi Atas Diajukan Raperda RPJPD Kabupaten Banyuwangi Tahun 2025-2045’. 

Dalam rapat yang digeber pada Kamis, (4/7/2024) itu, dipimpin langsung oleh Ali Mahrus dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto SH, MH. Turut hadir pula sejumlah anggota dewan lintas fraksi serta pejabat di lingkungan Kabupaten Banyuwangi. 

Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, yang membacakan langsung tanggapan Bupati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Fraksi DPRD Banyuwangi atas pemandangan umum yang telah disampaikan terhadap Raperda RPJPD 2025-2045.

“Saran dan masukan dari Fraksi DPRD Banyuwangi ini akan menjadi bahan pertimbangan dan bahan referensi serta penyempurnaan Raperda RPJPD 2025-2045,” kata Sugirah, Jumat, (5/7/2024).

Raperda RPJPD 2024-2045 ini memiliki visi ‘Banyuwangi Harmoni, Maju dan Berkelanjutan’ yang simpel namun berkarakter. 

Visi tersebut mengacu pada pandangan atau cita-cita jangka panjang yang diinginkan di masa mendatang di Tahun 2045.

Selain itu, perumusan visi Kabupaten Banyuwangi ini juga memperhatikan visi Jawa Timur dan visi  Indonesia Emas 2045 yakni ‘Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan’.

Diharapkan, dengan adanya tanggapan dari Bupati Banyuwangi, dapat menyatupadukan pemahaman dan cara pandang antara Eksekutif dengan Fraksi-Fraksi di DPRD Banyuwangi. 

Tentu, hal ini dapat menjadi bahan referensi dalam proses pembahasan dan penetapan persetujuan DPRD Banyuwangi terhadap Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banyuwangi Tahun 2025-2045. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.