https://jatim.times.co.id/
Berita

Atasi Stunting, Wakil Bupati Jember Bagikan Makanan Tambahan kepada Ibu Hamil dan Balita

Jumat, 05 Juli 2024 - 18:34
Atasi Stunting, Wakil Bupati Jember Bagikan Makanan Tambahan kepada Ibu Hamil dan Balita Wabup Jember membagikan makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita untuk tangani stunting. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Wakil Bupati Jember MB. Firjaun Barlaman menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada sejumlah ibu hamil, menyusui, dan balita stunting di Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Kamis (4/7/2024).

Hal tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Jember untuk mengentaskan Kabupaten Jember dari stunting

Dalam kesempatan tersebut, Firjaun mengapresiasi upaya pemerintah kecamatan dan desa dalam penanganan kasus stunting di wilayahnya.

Kendati demikian, dia juga mengingatkan kepada para camat dan lurah atau kepala desa untuk melakukan percepatan penanganan stunting

Tak hanya itu, dia juga mengimbau kepada kaum ibu penerima bantuan PMT untuk terus menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

Menurutnya, hal tersebut juga dapat membantu pemerintah dalam pengentasan stunting.

Firjaun juga mengatakan, untuk membentuk Generasi Emas Pemerintah Kabupaten Jember terus berupaya dalam menurunkan stunting, Pemkab Jember berkolaborasi dengan banyak pihak mulai swasta, tenaga kesehatan, hingga masyarakat. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.