https://jatim.times.co.id/
Berita

Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim, Pemain Polres dan Polda Jatim Murni dari Anggota

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:52
Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim, Pemain Polres dan Polda Jatim Murni dari Anggota Menjaga suportifitas, sebelum pertandingan berlangsung tim Polda 1 dan Polres Jember berjabat tangan. (Hamida /Times Indonesia).

TIMES JATIM, SURABAYA – Momen memasuki perdelapan final Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim 2024 semakin ketat. Suasana GOR Polda Jatim makin ramai dengan hadirnya supporter dari tim polres masing-masing. 

Semangat para pemain  terpacu untuk memenangkan pertandingan di setiap babak. 

Jajaran internal Polda Jatim merupakan tim yang bertanding pada hari ini Jumat (5/7/2028). Yaitu Tim Polres Kediri Kota vs Polresta Banyuwangi, Tim Polda 2 vs Polres Jember, Polresta Sampang vs Tim Polda 1 dan Polresta Batu vs Polres Blitar Kota. 

Pemain Polda Jatim dinilai memiliki kemampuan merata dan belum dapat diprediksi siapa nanti yang akan meraih juara.

"Di delapan besar ini masih belum terlihat siapa yang menjadi juara. Kemampuan mereka rata dan tergantung strateginya. Karena beregu yang terkuat belum tentu menang,” kata Adi Nugroho, Wakil Sekretaris PBSI Jatim. 

Ada tiga ganda yang dimainkan, jika salah strategi mengalami kekalahan karena di tim Polda internal menggunakan permainan beregu. Jika pertandingan ganda pertama dan ganda kedua menang, maka ganda ketiga sudah tidak dipertandingkan. 

"Kalau diskor satu sama, maka ganda ketiga dimainkan. Jadi ini adu strategi yang sangat seru dari para delapan finalis ini," tutur Adi yang sejak hari pertama mengawal pertandingan di GOR Polda Jatim.

Kejuaraan-Bulutangkis-Kapolda-Jatim-a.jpgSaling menguatkan dan menjaga kekompakan tim Polda 1 berdo'a bersama. (Hamida/ Times Indonesia)

Dalam pertandingan internal Polda Jatim, tidak ada bon dari atlet yang bukan anggota. Peserta Tim Polres dan Polda Jatim murni  dari anggota. Ia melihat pertandingan ini berlangsung sportif. Masing-masing supporter memberikan semangat, kekompakan dan mereka tidak mau kalah. Demikian pula sportivitas ditunjukan oleh masing-masing tim.

"Di arena mereka lawan, setelah pertandingan mereka kembali bersahabat. Dan berjabat tangan lagi. Dari teman-teman Polres ini sangat luar biasa suportif,” ujarnya sesaat menjelang pertandingan berlangsung. 

Sepanjang pertandingan, ia melihat Tim Polda Jatim 1 dan Polda Jatim 2 yang terlihat menonjol, berpotensi juara. Kekompakan dalam bermain  inilah yang membuat tim Polda Jatim kuat dan strategi yang dimainkan cukup bagus. 

Hasil akhir pemain Polda Jatim akan dipantau terus dan akan berlanjut.

"Amanah dari Wadirlantas Polda Jatim menyampaikan kepada PBSI Jatim untuk memantau siapa saja baik grup maupun individu yang bagus kemungkinan aka ada  tindak lanjut," ujar Adi yang juga Wakil Panitia Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim Cup 2024.(*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.