https://jatim.times.co.id/
Berita

Jokowi: Saya Tidak Pernah Menyodorkan Kaesang ke Partai Manapun

Rabu, 03 Juli 2024 - 12:10
Jokowi: Saya Tidak Pernah Menyodorkan Kaesang ke Partai Manapun Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMES JATIM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengatakan, dirinya tidak pernah menyodorkan anaknya yakni Kaesang Pangarep ke partai politik manapun untuk Pilkada 2024.

"Saya tidak pernah menyodorkan (Kaesang Pangarep) kepada siapapun, kepada partai juga tidak pernah," katanya usai meresmikan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024).

Ia menyampaikan, jika tak percaya, publik bisa langsung konfirmasi ke partai-partai politik. "Tanyakan ke partai-partai," jelas mantan Gubernur Jakarta tersebut.

Ia mengklaim, bahwa urusan Pilkada 2024 adalah urusan partai politik. Kata dia, tak ada hubungannya dengan dirinya. Apalagi, kata dia, urusan pencalonan adalah urusan partai politik itu sendiri.

"Urusan pilkada itu urusannya partai politik. Urusan mencalonkan itu juga urusan partai politik. Saya bukan ketua partai. Saya bukan pemilik partai, jadi jangan ditanyakan kepada saya," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, bahwa Presiden Jokowi menyodorkan Kaesang ke partai-partai untuk Pilkada 2024.

"Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari (pemilihan) presiden sampai nanti, biasa. Jadi gak ada masalah. Biar saja," katanya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini. "Sudah-sudah menyodorkan. Sudah menyodorkan, kita lihat saja," jelas.

Kaesang Pangarep pun sudah merespon pernyataan politikus PKS tersebut. Kata Ketua Umum PSI tersebut, hal tersebut adalah tidak benar.

"Pak Sekjen PKS tidak sesuai fakta. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan nama saya ke partai-partai. Silakan cek, atau sebut partai mana yang pernah ditawari Pak Jokowi," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.