https://jatim.times.co.id/
Berita

Nama Gus Salman Makin Melejit, Dukungan untuk Maju Pilkada Jombang Makin Masif

Jumat, 05 Juli 2024 - 16:26
Nama Gus Salman Makin Melejit, Dukungan untuk Maju Pilkada Jombang Makin Masif Komunitas Perempuan Peduli Kesehatan Jombang mendukung Gus Salman mantan ketua PCNU Jombang untuk maju Pilkada Jombang di Desa Gebangbunder, Kecamatan Plandaan, Jombang, Jumat (5/7/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Naman KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman mantan Ketua PCNU Jombang kian melejit pada busra Pilkada Kabupaten Jombang yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Kali ini, pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang tersebut mendapat dukungan untuk maju Pilkada Jombang dari Komunitas Perempuan Peduli Kesehatan (KPPK) Kabupaten Jombang.

Deklarasi dan dukungan tersebut digelar dalam acara silaturahmi dan diskusi kesehatan yang diadakan di kediaman Dewi Khotijah di Desa Gebangbunder, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jumat (5/7/2024).

Acara yang dihadiri oleh puluhan anggota KPPK tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme. Ketua KPPK, Dewi Khotijah menyampaikan alasan utama komunitasnya mendukung Gus Salman. Menurutnya, Gus Salman memiliki visi dan komitmen yang kuat untuk meningkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Jombang.

"Kami melihat Gus Salman sebagai sosok yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Beliau memiliki banyak program yang berfokus pada peningkatan layanan kesehatan, terutama bagi perempuan dan anak-anak,” ujarnya kepada awak media, Jumat (5/7/2024).

“Oleh karena itu, kami sepakat untuk mendukung beliau maju dalam Pilkada Jombang 2024 dan itu sudah dibuktikan ketika menjadi ketua PCNU keberhasilan mengembangkan RSNU Jombang sebagai Rumah Sakit dibawah naungan NU yang berkembang dengan baik," tambahnya.

Menurutnya, Gus Salman selama ini peduli dengan peran perempuan dalam menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat. Pihaknya berharap Gus Salman bisa memberikan perhatian khusus pada program-program yang memberdayakan perempuan dalam bidang kesehatan, termasuk pelatihan kesehatan ibu dan anak, serta penyediaan layanan kesehatan reproduksi yang lebih baik.

"Kesehatan adalah hak dasar setiap warga, dan perempuan memegang peran kunci dalam menjaga kesehatan keluarga. Kami berharap Gus Salman berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan perempuan melalui berbagai program kesehatan yang efektif dan berkelanjutan," paparnya.

Deklarasi dukungan ini diakhiri dengan penandatanganan pernyataan dukungan oleh seluruh anggota KPPK. Mereka berharap, dengan dukungan yang solid, Gus Salman dapat terpilih dan membawa perubahan positif bagi kesehatan masyarakat Jombang.

"Kami siap mendukung dan berjuang bersama Gus Salman untuk Jombang yang lebih sehat dan sejahtera. Kami yakin beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jombang ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.