https://jatim.times.co.id/
Berita

Inginkan Perubahan di Kabupaten Malang, Barisan Rakyat Beri Dukungan Mandiri ke Abah Gun

Minggu, 06 Oktober 2024 - 22:34
Inginkan Perubahan di Kabupaten Malang, Barisan Rakyat Beri Dukungan Mandiri ke Abah Gun Masyarakat yang tergabung dalam Barisan Rakyat Kabupaten Malang, datang secara swadaya menyatakan siap mendukung dan memenangkan paslon Gunawan-Umar Usman, Minggu (6/10/2024). (Foto: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Dukungan untuk perubahan datang dari simpatisan masyarakat Kabupaten Malang kepada cabup Malang, Gunawan, Minggu (6/10/2024). Dukungan ini tetap muncul meski Abah Gun telah ditinggal partai yang membesarkannya, PDI Perjuangan. 

Dukungan masyarakat ini dari mengatasnamakan Barisan Rakyat Kabupaten Malang, yang menyatakan sikap siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Gunawan HS-Umar Usman (GUS).

Bagi Abah Gun, pernyataan dukungan masyarakat ini terasa sangat mengesankan, yang dilaksanakan secara swadaya, bermodalkan kaos dan nasi kotak yang dibawa secara mandiri, oleh sekitar 1.500 masyarakat. 

Keperluan deklarasi ini dibiayai sendiri oleh masyarakat itu berlangsung di Rumah Rakyat Siap Tandang, Jalan Panglima Sudirman Kecamatan Gondanglegi, Minggu (6/10/2024).

Tim Pemenangan GUS mengaku terkejut ketika mendapatkan kabar akan dilaksanakan deklarasi yang dibiayai sendiri oleh para relawan. Tim Pemenangan GUS, hanya dimintai tolong untuk menyediakan tempat deklarasi.

"Kita juga kaget awalnya. Mereka ini, yang terdiri dari masyarakat berbagai kalangan, dan datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Malang, meminta kepada kita untuk difasilitasi tempat deklarasi. Akhirnya, kita siapkan di rumah Abah Gun, Rumah Rakyat Siap Tandang di Gondanglegi," kata Juru Bicara Tim Pemenangan GUS, Ony Risdian.

Abah-Gun.jpg

Dikatakan, yang membuat Tim Pemenangan GUS terenyuh ketika para masyarakat ini tiba ke tempat deklarasi yang sudah disiapkan dengan membawa nasi kotak dan kaos, yang memang telah dipesan menggunakan biaya patungan. 

"Jadi untuk kaos, kemudian nasi kotak, mereka ini bawa sendiri, biaya dari mereka sendiri. Sungguh luar biasa, ini yang membuat kita terenyuh," ungkapnya.

Ony mengungkapkan, masyarakat yang datang dengan biaya mandiri untuk melaksanakan deklarasi kali ini murni karena menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Malang. Mereka berharap, Abah Gun dan dokter Umar dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2024.

"Ternyata masih banyak masyarakat Kabupaten Malang ini yang benar-benar tulus memberikan dukungan kepada Abah Gun dan dokter Umar. Perjuangan mereka ini tentu sangat kita hargai, kita apresiasi. Definisi berjuang bersama itu sebenarnya adalah yang seperti ini," ungkapnya. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.