https://jatim.times.co.id/
Berita

SLANK Ramaikan Malam Puncak Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Malinau

Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:43
SLANK Ramaikan Malam Puncak Perayaan HUT ke-25 Kabupaten Malinau Sesi kata sambutan yang di bawakan oleh Pollymaart Sijabat SKM.MAP selaku PJS Bupati Malinau 2024 dalam puncak perayaan HUT 25 kabupaten Malinau (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALINAU – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara yang ke-25 berlangsung meriah di Panggung Utama Padan Liu Burung Malinau. Acara yang diselenggarakan dari 21 hingga 26 Oktober 2024 menampilkan berbagai kegiatan budaya dan hiburan, serta diakhiri dengan penampilan spesial dari band legendaris SLANK.

Tema dalam perayaan HUT Malinau yaitu Ragam budaya merajut kebersamaan, bersinergi membangun kabupaten Malinau.

Perayaan HUT Kabupaten Malinau dimulai dari pagi hari dengan serangkaian lomba tradisional yang melibatkan partisipasi banyak masyarakat. Di antara lomba-lomba yang digelar adalah menombak, menyumpit, dan menjala.

Kegiatan ini tidak hanya merayakan tradisi lokal, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dan semangat kompetisi antar warga.

Selain lomba, acara ini juga diwarnai dengan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Malinau Rapat ini merupakan momen penting untuk mengevaluasi perjalanan Kabupaten Malinau selama 25 tahun serta merumuskan langkah-langkah ke depan dalam pembangunan daerah.

Pada acara puncak, Pjs Bupati Malinau. Pollymaart Sijabat, memberikan sambutan yang penuh makna.

Dalam kata sambutan, Pollymaart Sijabat mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian Kabupaten Malinau selama 25 tahun. Lalu Ia menekan beberapa hal yaitu yang pertama mari menjaga kekompakan berorganisasi dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, yang kedua meletakan kepentingan bersama di Malinau di atas kepentingan pribadi dan golongan.

SLANK.jpgPenampilan SLANK dalam puncak acara HUT Malinau 25 tahun.( Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/Times Indonesia)

"Mari berpartisipasi aktif dalam mendukung program program pembagunan di kabupaten Malinau, mari berkolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah yang lebih baik dan yang terakhir menekankan untuk di tanggal 27 November nanti menggunakan hak pilih untuk menentukan masa depan Kalimantan Utara dan Malinau kedepannya," ujarnya.

Menurutnya, perayaan HUT ke-25 Kabupaten Malinau  tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan, tetapi juga sebagai momen refleksi untuk memperkuat identitas dan kebersamaan masyarakat.

“Perayaan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga merupakan refleksi dari perjalanan kita bersama" ucapnya. 

Pollymaart Sijabat tak lupa menutup kata sambutannya dengan pantun penuh makna.  

"JAlan jalan ke surabaya singgah sebentar membeli buah. Sudahlah selesai seluruh rangkaian acara HUT Malinau, ucapan syukur kepada Allah."

“Buah mangga buah anggur dimakan enak rasanya ucapan terima kasih kepada semuanya masyarakat Malinau dan sekitarnya. Jayalah terus Malinau pemimpin dan rakyatnya," katanya menutup kata sambutan.

Upacara penutupan rangkaian HUT 25 Malinau, diisi  tarian tradisional persembahan  berbagai kelompok seni lokal, yang menampilkan kekayaan budaya Malinau. 

Dan sebagai penutup, ada  penampilan spesial dari SLANK. Band yang telah lama eksis di industri musik Indonesia Dengan membawakan 22 lagu-lagu khusus di acara HUT ke-25 Malinau.

SLANK menjadi sorotan utama dan mengundang antusiasme dari ratusan penggemar yang hadir, walaupun dalam keadaan hujan, penonton tetap bertahan untuk menyaksikan penampilan Slank .

Dengan berbagai kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini, diharapkan perayaan HUT ke-25 Malinau ini dapat menginspirasi setiap warga untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah. Malam puncak ini menjadi simbol harapan dan semangat baru bagi Kabupaten Malinau menuju masa depan yang lebih cerah. (*)

Pewarta : Nanda Viola (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.