https://jatim.times.co.id/
Berita

PT BSI Raih Penghargaan dari DJP Jawa Timur djp

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:56
PT BSI Raih Penghargaan dari DJP Jawa Timur djp PT Bumi Suksesindo (PT BSI) meraih penghargaan pajak dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – PT Bumi Suksesindo (PT BSI), kembali menyabet penghargaan bergengsi. Kali ini, operator tambang emas di gunung Tumpang Pitu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, ini meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III.

Anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut, dinilai telah berkontribusi besar dalam memberi pemasukan kepada negara melalui pajak ditahun 2023.

Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Tax Gathering yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Jatim III, di Savana Hotel and Convention, Kota Malang, Jawa Timur, 19 September 2024 lalu. Penghargaan diterima oleh Assistant Manager Tax PT Merdeka Copper Gold Tbk, Tri Wahyudi.

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur III, Tri Bowo, mengapresiasi sumbangsih para wajib pajak, khususnya PT BSI. Ditengah tantangan perekonomian, tetap berhasil mencapai target penerimaan pajak.

“Pajak memiliki peranan kunci dalam pembangunan nasional,” ujar Tri Bowo, Senin (14/10/2024).

“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana para Wajib Pajak turut mengawasi pemanfaatan uang pajak untuk pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Acara Tax Gathering, masih Tri Bowo, merupakan bentuk apresiasi terhadap 40 wajib pajak yang memberikan kontribusi terbesar dan terdaftar di beberapa Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Kanwil DJP Jawa Timur III. Termasuk KPP Madya Malang.

Penghargaan ini menegaskan peran penting PT BSI, selaku pengelola tambang emas Tujuh Bukit di Banyuwangi, dalam mendukung penerimaan pajak di KPP Madya Malang.

Beberapa pekan sebelumnya, penghargaan pajak juga diraih PT Sulawesi Cahaya Mineral, anak Perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk, yang mengelola Tambang SCM di Konawe, Sulawesi Tenggara. Termasuk PT Merdeka Battery Materials Tbk dan PT Merdeka Tsingshan Indonesia, yang juga anak Perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Sederet penghargaan tersebut mencerminkan komitmen PT BSI beserta seluruh anak perusahaan Grup Merdeka dalam mematuhi kewajiban perpajakan serta mendukung kemajuan ekonomi dan pembangunan nasional. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.