https://jatim.times.co.id/
Berita

Gus Munib Minta Ipuk Fiestiandani Lanjutkan Pembangunan Banyuwangi

Selasa, 24 September 2024 - 06:33
Gus Munib Minta Ipuk Fiestiandani Lanjutkan Pembangunan Banyuwangi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, bertemu Gus Munib untuk membahas kelanjutan pembangunan di Banyuwangi. (FOTO: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, bertemu dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, KH Ahmad Munib Syafa’at alias Gus Munib untuk membahas kelanjutan pembangunan di Kabupaten Banyuwangi

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Gus Munib berharap agar program-program pembangunan yang sudah berjalan dapat dilanjutkan.

“Arah kebijakan Bupati Banyuwangi kan belum selesai sekarang, dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. Harapan kita Bu Ipuk tetap bisa melanjutkan proses pembangunan di Banyuwangi ini,” kata Gus Munib, saat bertemu Ipuk yang juga calon bupati pada Pilkada 2024, usai bertemu di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Senin (23/9/2024).

Dia menjelaskan pertemuan dengan Ipuk ini merupakan bagian dari silaturahmi, mereka juga diskusi mengenai arah pembangunan Banyuwangi ke depan. 

"Ini silaturahim dengan Bu Ipuk, yang notabenenya adalah Bupati Banyuwangi, dan salah satu calon bupati yang ikut kontestasi pada Pilkada 2024. Yang jelas Banyuwangi masih membutuhkan pemimpin yang mampu melanjutkan program-program yang belum terselesaikan,” jelas Gus Munib.

Rektor Rektor Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung ini melihat Ipuk sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin daerah. 

Menurutnya, tantangan di Banyuwangi memerlukan pemimpin yang mampu mengurai berbagai masalah yang kompleks. 

“Bu Ipuk memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah di Banyuwangi yang kompleks,” kata putra pendiri Ponpes Darussalam Blokagung, almarhum KH Mukhtar Syafaat ini. 

Sementara itu, Ipuk menjelaskan, dalam diskusi tersebut,  pihaknya ingin meminta masukan dari Gus Munib sebagai salah seorang pengasuh pesantren dan tokoh pemimpin di Banyuwangi. 

Menurut orang nomor satu di Bumi Blambangan ini, Gus Munib adalah seseorang yang memiliki pengalaman luas dalam bidang sosial-kemasyarakatan, pendidikan, dan politik.

“Alhamdulillah tadi silaturahim dengan Gus Munib. Kami ingin mendapat masukan dari beliau. Dan jika Allah menakdirkan kami melanjutkan pengabdian, ke depan semoga beliau berkenan selalu memberi masukan dan saran mengingat beliau punya pengalaman dan kompetensi,” ujar Ipuk.

Dia menyampaikan bahwa, pihaknya terus membuka ruang untuk berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk Gus Munib. 

“Beliau punya pengalaman yang sangat kami butuhkan untuk membangun Banyuwangi ke depan,” tegasnya

Lebih lanjut, masih Ipuk membangun Banyuwangi tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama-sama. Dalam silaturahmi itu, Ipuk mengajak Gus Munib untuk bersama-sama membangun Banyuwangi.

“Membangun Banyuwangi itu harus bareng-bareng. Dan kami berharap juga bisa bersama kami, kedepan dan nanti kita juga butuh masukan dan ide dari beliau (Gus Munib),” kata Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.