https://jatim.times.co.id/
Berita

Jadi Paslon Nomor 2, Ali Makki-Ali Ruchi Prioritaskan Program dari Harapan Masyarakat

Selasa, 24 September 2024 - 08:09
Jadi Paslon Nomor 2, Ali Makki-Ali Ruchi Prioritaskan Program dari Harapan Masyarakat Paslon Cabup dan Cawabup Ali Makki-Ali Ruchi memberikan sambutan setelah mendapat Nomer Urut 2. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Setelah dilakukan pengundian dan ditetapkanya Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dengan nomor urut 2 pada Pilkada Kabupaten Banyuwangi 2024. KH Ali Makki Zaini - Ali Ruchi (Ali-Ali) prioritaskan program yang berasal dari keinginan masyarakat.

Penjelasan program prioritas tersebut dilontarkan saat doorstop usai Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Cabup-Cawabup. Gus Makki atau sapaan karib KH Ali Makki Zaini mengatakan program unggulan yang ia susun nantinya akan sesuai dengan apa yang ia dapatkan saat berkumpul dengan masyarakat.

“Program yang kami susun nanti bukan dari daya khayal dan keinginan kami. Melainkan hasil turun dari bawah dan aspirasi dari masyarakat langsung,” kata Gus Makki pada, Senin, (23/9/2024).

Gus Makki mencontohkan, seperti permasalah pupuk yang sulit diperoleh para petani. Melihat problematika yang selalu jadi momok petani itu, pihaknya mengatakan, sepekan setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih persoalan pupuk langka akan teratasi.

“Petani itu bilang, hanya butuh keperluan pupuk tercukupi dan tidak langka meskipun tidak subsidi tidak masalah,” ujarnya.

Selain itu, Calon Bupati Banyuwangi dengan nomor urut 2 itu menyoal terkait kesejahteraan para nelayan. Gus Makki bercerita bagaimana para nelayan kesulitan berlayar saat gelombang besar akibat mesin perahu kurang memadai. Pihaknya juga akan berkomitmen membantu memenuhi kebutuhan para nelayan tersebut.

“Jika mereka tidak melaut mereka akan menjual apapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Tak hanya menyoal terkait hak para petani dan nelayan. Hak masyarakat dalam mendapat pendidikan gratis dan layak, kemudian bidang kesehatan hingga nasib para sopir angkutan umum Banyuwangi juga akan tertampung dan hak mereka untuk kembali sejahtera akan bisa terwujud.

Selain itu apabila terpilih, ditambahkan oleh Ali Ruchi, juga akan menyegerakan pembukaan rute penerbangan Banyuwangi-Surabaya untuk menghidupkan Bandara Banyuwangi. Hal itu disebutnya juga bakal berdampak pada perkembangan ekonomi di wilayah ujung timur Pulau Jawa tersebut. 

“Saya ditugasi, Gus Makki jadi bupati, penerbangan umroh dari Banyuwangi langsung jalan. Kemarin kami sudah komunikasi, investor sudah siap,” ujar Ali Ruchi. 

Ali Ruchi juga meyakinkan bahwa secepatnya hak tersebut akan diwujudkan ketika mereka terpilih, tentunya dengan sistem-sistem baru yang bakal disampaikan saat penyampaian visi dan misi kepada masyarakat. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.