https://jatim.times.co.id/
Berita

Pilkada Cilacap, Awaluddin Siap Lanjutkan Dasa Cita

Selasa, 24 September 2024 - 08:44
Pilkada Cilacap, Awaluddin Siap Lanjutkan Dasa Cita Paslon Awaluddin Muuri-Vicky Shu tampil beda mengenakan beskap dan kebaya biru khas Cilacap. (FOTO: Estanto Prima Yuniarto/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, CILACAP – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil Bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) mendapat nomor urut 4 untuk mengarungi Pilkada Cilacap 2024. 

Paslon Awaluddin-Vicky bersyukur dan merespon positif hasil pengundian nomor urut tersebut. Karena menurut keduanya, nomor 4 sendiri diartikan sebagai huruf A, sesuai dengan awalan huruf dari singkatan nama dirinya dan pasangannya, yaitu "Apik".

"Nomor 4 itu kan seperti huruf A ya, dan pas dengan singkatan nama kita Awal-Vicky, "Apik". Dan tadi sudah kita sampaikan 4 pilar. Kita akan membuat Cilacap semakin maju dan bercahaya," ujar Awaluddin usai pengundian nomor urut oleh KPU Cilacap, Senin (23/9/2024).

Dalam menghadapi Pilkada pada 27 November mendatang, Awaluddin mengaku siap berkontestasi dan optimis menang. "Apabila nanti kita diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Cilacap, Dasa Cita atau 10 Program Prioritas akan kita lanjutkan," katanya.

Seperti diketahui, ketika masih menjabat sebagai Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri sudah menerapkan 10 program tersebut.

"Karena waktunya singkat, jadi belum maksimal. Insya Allah nanti akan kita maksimalkan program itu, lima tahun ke depan kalau terpilih," tandas mantan Pj Bupati Cilacap ini.

Sedangkan calon wakil bupati Cilacap Vicky Shu menambahkan, dirinya bersama Awaluddin akan mengembangkan industri kreatif untuk menjadikan Kabupaten Cilacap lebih maju dan berkembang.

"Yang pasti di Cilacap ini penuh dengan orang-orang kreatif, tidak terpatok pada usia dari muda sampai yang tua, semuanya kreatif. Dan kreatif tidak hanya dalam hal kesenian saja, tapi bisa berwirausaha. Bahkan bisa juga di sektor pertanian, nelayan, dan lainnya," katanya.

Imbuhnya, dengan kreatif berwirausaha ini, kita mengajak masyarakat untuk berkolaborasi, menjadikan Kabupaten Cilacap lebih berkembang, maju.

"Semuanya bisa terakomodir dengan baik, membawa brand-brand lokal ke kancah nasional dan internasional," tutup Vicky. 

Empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati peserta Pilkada Cilacap 2024 mengikuti pengundian nomor urut pasangan calon.

Awaluddin-Vicky Shu, yang diusung Partai Gerindra, NasDem, dan PPP ini, datang ke Gedung IPHI menaiki odong-odong. Tak hanya itu, keduanya tampil menarik dengan pakaian beskap warna biru dan kebaya batik coklat khas Cilacap. 

Berikut nomor urut pasangan calon di Pilkada Cilacap berdasarkan hasil penetapan KPU: 

1.  Setyo Budi Wibowo – Fahrur Rozi mendapat nomor urut 1.

2. Imam Tobroni – Mochamad Sonhaji Imron mendapatkan nomor urut 2.

3. Syamsul Auliya Rachman – Ammy Amalia Fatma Surya mendapat nomor urut 3

4.  Awaluddin Muuri – Vicky Veranita Yudhasoka mendapatkan nomor urut 4. (*)

 

Pewarta : Estanto Prima Yuniarto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.