https://jatim.times.co.id/
Berita

CommArt 2024, Ruang Ekspresi Seni Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya

Kamis, 10 Oktober 2024 - 22:34
CommArt 2024, Ruang Ekspresi Seni Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Kegiatan melukis Postcard dengan bebas pada Pre event Commart 2024. (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya menggelar pre-event Commart yang bertajuk "Communication, Emotion, Imprint" Kamis (10/10/2024).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian CommArt yang telah berlangsung sejak 2018.

Ketua pelaksana Maura Puella Kristantya menjelaskan, tujuan utama CommArt adalah untuk mewadahi bakat-bakat seni mahasiswa ilmu komunikasi. "Kami ingin memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam berbagai bentuk seni," ujarnya. 

Pre-event kali ini diisi dengan kegiatan menarik: melukis postcard secara bebas, cap tangan, ada juga pengekspresian emosi secara individu, serta melukis ekspresi wajah. Hasil dari kegiatan ini akan dipamerkan dalam acara utama yang akan berlangsung pada 23-24 November 2024 di Malang Creative Centre (MCC).

"Kegiatan ini bertujuan untuk menarik massa dan meningkatkan antusiasme terhadap seni, terutama menjelang main event," tambah Maura.

Postcard-2.jpgKegiatan cap tangan dengan cat warna dengan bebas sambil menulis sesuatu pesan pada spanduk besar yang telah berisi tangan tangan pengunjung Pre event Commart 2024. (Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/TIMES Indonesia)

Tema CommArt tahun ini adalah "Human Interest," yang mengajak peserta untuk mengeksplorasi emosi dan pengalaman manusia melalui seni.

Maura menjelaskan bahwa acara utama akan mencakup pameran seni dan art performance.yang dilakukan oleh mahasiswa serta bazar.

"Kami juga mengharapkan kolaborasi dengan seniman lokal dari Malang, dan saat ini kami sedang dalam proses menjalin komunikasi dengan mereka," ujarnya.

Melalui CommArt, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya berharap dapat meningkatkan apresiasi seni di kalangan mahasiswa dan masyarakat. "Kami ingin setiap orang semakin antusias terhadap seni dan dapat melihat bagaimana seni dapat menjadi media untuk menyampaikan pesan dan emosi," kata Maura.

Dengan semangat kolaborasi dan kreativitas yang tinggi, CommArt 2024 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi seluruh peserta dan pengunjung, serta menjadi ajang untuk menampilkan bakat seni mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. (*)

Pewarta : Nanda Viola (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.