https://jatim.times.co.id/
Berita

Kampanye Pilkada 2024 di Nawangan Pacitan, Paslon Aji-Gagarin Dapat Restu Presiden Prabowo

Jumat, 25 Oktober 2024 - 15:21
Kampanye Pilkada 2024 di Nawangan Pacitan, Paslon Aji-Gagarin Dapat Restu Presiden Prabowo Cabup Pacitan, Indrata Nur Bayuaji menyapa warga Nawangan saat kampanye Pilkada 2024. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PACITAN – Suasana Pilkada Pacitan 2024 semakin meriah dengan kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati, Indrata Nur Bayuaji-Gagarin Sumrambah (Aji-Gagarin), yang mengunjungi Kecamatan Nawangan. 

Dukungan untuk pasangan ini pun semakin kuat, terlebih setelah mengantongi restu dari Presiden Prabowo Subianto, serta mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dengan didampingi oleh sembilan partai pendukung, tim kampanye Aji-Gagarin memanfaatkan momen tersebut untuk mengajak masyarakat memilih paslon nomor urut dua pada 27 November mendatang. 

Di Desa Penggung dan Mujing, Ketua Tim Pemenangan Arif Setia Budi bersemangat mengajak para pendukung untuk bersatu memenangkan pasangan ini.

"Mari sama-sama coblos nomor dua. Insya Allah kami akan menjangkau 39 titik dalam kampanye tatap muka," ujar Arif, Jumat (25/10/2024). 

Selama masa kepemimpinan periode pertama, pasangan Aji-Gagarin diklaim berhasil menurunkan angka kemiskinan di Pacitan hingga 13,5 persen.

Fokus pembangunan infrastruktur di wilayah perbatasan yang menjadi prioritas telah memperlancar akses ke daerah-daerah tetangga, sehingga ekonomi masyarakat dapat bergerak lebih dinamis.

Sektor-sektor vital seperti pendidikan, kesehatan, dan ketahanan pangan juga menjadi perhatian serius, hingga membuat Pacitan diakui sebagai salah satu daerah dengan ketahanan pangan terbaik di Indonesia. 

Menurut Arif, hal ini terwujud berkat budaya masyarakat yang guyub dan rukun, saling peduli dan mengasihi.

Dalam kampanye tersebut, Arif juga mengingatkan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah untuk memajukan Pacitan.

Terlebih lagi, dengan AHY yang kini menjabat sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, ia optimistis sinergi ini dapat berjalan lancar dan membawa kebahagiaan serta kesejahteraan bagi masyarakat Pacitan.

Tak hanya itu, Aji-Gagarin berencana menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik seperti lomba senam dan jalan sehat pada bulan November mendatang, sebagai bentuk kebersamaan dengan warga. 

"Kalau kita tidak bergerak mewujudkan cita-cita ini, maka hasilnya kurang maksimal, jangan terlena meskipun didukung oleh 39 anggota dewan, kami ingin menang mutlak secara terhormat, karena itu menjadi landasan kami melanjutkan pembangunan," tutur Cabup Indrata Nur Bayuaji. 

Kampanye Pilkada 2024 Aji-Gagarin tak hanya menjadi ajang menyampaikan visi misi, tetapi juga menjadi pertemuan yang penuh keakraban dan harapan untuk masa depan Pacitan. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.