https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Piala Asia U-17 Indonesia vs Australia: Laga Penentuan Juara Grup G

Minggu, 27 Oktober 2024 - 09:50
Piala Asia U-17 Indonesia vs Australia: Laga Penentuan Juara Grup G Gelandang Timnas Indonesia U-17 Lucas Lee menggiring bola pada laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 kontra Kepulauan Mariana Utara di Kuwait, Jumat (25/10/2024). Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan skor 10-0. (ANTARA/HO-PSSI)

TIMES JATIM, JAKARTATimnas Indonesia U-17 akan melakoni laga krusial melawan Australia pada Minggu (27/10) malam di Stadion Ali Al-Salem Al-Sabah, Kuwait, demi memperebutkan status juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Kedua tim sama-sama mengantongi enam poin, namun Australia unggul dengan selisih gol (+21) dibandingkan Indonesia (+11). Kemenangan akan memastikan Indonesia lolos otomatis ke putaran final di Arab Saudi tahun depan.

Pelatih Timnas U-17, Nova Arianto, menargetkan kemenangan dari laga ini.

“Kami mau memenangkan pertandingan itu,” ujarnya, dikutip dari keterangan PSSI.

Nova juga menyiapkan strateginya dengan mengistirahatkan enam pemain kunci saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara, agar mereka siap secara fisik untuk laga penentuan melawan Australia.

Di sisi pemain, gelandang Lucas Lee menyatakan bahwa mental bertanding yang kuat akan membantu Indonesia mengalahkan Australia.

“Saya pikir, mental bertanding dapat membantu kami mencapai kemenangan,” ucap Lucas.

Pemain kelahiran Amerika Serikat ini juga menekankan pentingnya kekompakan tim untuk memperkuat mental dan chemistry pemain menjelang laga yang hanya memiliki satu hari persiapan usai menghadapi Kepulauan Mariana Utara.

Pada laga Jumat (25/10) melawan Kepulauan Mariana Utara, Timnas Indonesia U-17 menang telak 10-0 meski peluang untuk memperbesar selisih gol terhalang oleh pertahanan rapat lawan.

Lucas menyebut bahwa timnya sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak, namun eksekusi yang kurang maksimal membuat beberapa peluang terbuang.

“Setelah unggul tujuh gol pada babak pertama, saya mengira kami dapat memotong jarak pada paruh kedua. Namun, ternyata tidak terjadi seperti itu. Lawan menumpuk pemain di belakang, dan kami memiliki banyak peluang yang terbuang,” kata Lucas.

Laga penentuan ini akan menjadi pertemuan kedua Timnas U-17 Indonesia dan Australia pada 2024, setelah sebelumnya Indonesia kalah 3-5 di semifinal Piala AFF U-16.

Bagi para pendukung Garuda Muda, pertandingan ini dapat disaksikan melalui streaming resmi di RCTI+ dan Vision+ pada Minggu (27/10/2024) pukul 21.30 WIB. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.