https://jatim.times.co.id/
Gaya Hidup

IM3 Hadir di Jember, Gelar Collabonation Talent Hunt

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:07
IM3 Hadir di Jember, Gelar Collabonation Talent Hunt Peserta audisi Collabonation Talent Hunt IM3 di Jember. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep Collabonation yang telah sukses berjalan selama beberapa tahun terakhir. 

Collabonation Talent Hunt menjadi ajang pencarian bakat untuk musisi-musisi muda  di seluruh Indonesia.

"Nah untuk di Jember ini, kami telah mengkurasi peserta yang sudah mendaftar online di website collaboration.co.id, peserta dari Jember sekitarnya seperti Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang itu yang setelah lolos penjurian di online, kemudian kami panggil untuk audisi offline yang bertepatan dengan kegiatan musik. Sehingga kami kolaborasikan juga dengan kegiatan mahasiswa di Universitas Jember," ujar VP Head of GTM dan Marcomm IM3 Mohammad Fahrurrozi ke awak media. Sabtu (19/10/2024).

Rangkaian audisi diselenggarakan secara online dan offline di puluhan kota seluruh Indonesia mulai Agustus hingga Oktober 2024.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa
kompetisi Talent hunt diselenggarakan di Unej pada hari ini untuk mencari pemenang yang akan mewakili cluster Jember.

Pemenang nantinya akan maju ke babak final circel di Yogjakarta pada 26 November 2024 mendatang.

"Saat ini tampil kami akurasikan 32 peserta, dari kurang lebih 80-an peserta yang sudah mendaftar, kami kurasi kami lihat yang potensial untuk maju ke babak selanjutnya, itu yang kami panggil hari ini," jelasnya. 

Kegitan tersebut hanya berlangsung selama sehari di Jember. Sebab selain Jember juga dilakukan di kota lain seperti Malang dan Ponorogo.

Meski demikian, ia menuturkan bahwa dari seluruh peserta yang lolos untuk mewakili Jawa Timur, yaitu satu solo atau band untuk maju ke Grand Final.

"Untuk mewakili Jatim, akan ada satu solois atau satu band yang nanti maju ke grand final, akan dilakukan di Jakarta pada bulan Desember nanti," ujar dia. 

"Dengan audisi yang akan diselenggarakan di 12 kota, kami berharap program ini menjadi ajang bagi lebih banyak talenta muda untuk menunjukkan kemampuan bermusik mereka," sambungnya.

Sementara itu, Marcell (19), salah satu peserta audisi solois yang tampil hari ini, mengaku telah mempersiapkan diri sejak seminggu lalu.

"Persiapan untuk tampil hari lumayan lebih ekstra dimana dari satu minggu lalu sudah melakukan persiapan. Ajang ini penuh kreativitas dan memberikan ruang untuk berekspresi dan aktualisasi diri. Saya cukup percaya diri bisa lolos ke tahap berikutnya, doakan saya,” pungkas Marcell. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.