https://jatim.times.co.id/
Pendidikan

LP Ma'arif NU Kota Malang Bimbing Sekolah Kelola Keuangan dan Perpajakan

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:45
LP Ma'arif NU Kota Malang Bimbing Sekolah Kelola Keuangan dan Perpajakan Bimbingan teknis pengelolaan keuangan dan perpajakan untuk madrasah dan sekolah yang diadakan oleh LP Maarif NU Kota Malang, Sabtu (19/10/2024). (Foto: LP Maarif NU Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGLP Ma'arif NU Kota Malang mengadakan bimbingan teknis mengenai pengelolaan keuangan dan perpajakan untuk madrasah dan sekolah.

Kegiatan LP Ma'arif NU Kota Malang kali ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelola lembaga pendidikan tentang praktik pengelolaan keuangan yang baik serta kepatuhan terhadap perpajakan, sambil mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran.

Acara yang dilaksanakan pada hari ini (19/10/2024) di Aula Microteaching FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) ini dihadiri oleh kepala madrasah, guru, dan pengelola keuangan dari berbagai lembaga di Kota Malang.

Dalam sambutannya, Ketua LP Ma'arif NU Kota Malang, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd, menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengelola lembaga pendidikan mengenai praktik pengelolaan keuangan yang benar dan kepatuhan perpajakan.

"Selain itu, melalui bimbingan ini kita ingin memperkuat transparansi dan akuntabilitas dalam anggaran, utamanya yang ada di sekolah," ucapnya.

Prof. Nur Ali menambahkan, penguasaan yang baik dalam pengelolaan keuangan dan perpajakan akan mempermudah pengembangan kualitas masing-masing lembaga.

Setelah sambutan pembuka, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari tiga narasumber, yaitu Dr. H. Muhammad In'am Esha, M.Ag (Kepala SPI UIN Maliki Malang), Dr. Dwi Sulistiani, M.S.A., Ak., CA., QGIA., QRMP. (Dosen UIN Maliki Malang), dan Wuryaningsih, S.E., M.Sc., QGIA. (Dosen UIN Maliki Malang). (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.