https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Jaring Atlet Berprestasi, PBSI Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kapolda Jatim 2024

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:20
Jaring Atlet Berprestasi, PBSI Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kapolda Jatim 2024 Ketua Umum PBSI Jatim, Tony Wahyudi

TIMES JATIM, SURABAYA – Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Kapolda Jawa Timur kembali digelar di tahun 2024. Bekerjasama dengan PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) Jawa Timur, Kejuaraan Bulu Tangkis merebutkan Piala Kapolda Jatim bakal digelar 1 Juli hingga 6 Juli 2024 mendatang.

PBSI Jawa Timur bakal menggelar salah satu event besar olahraga bulu tangkis di Jatim tersebut dengan tiga lokasi yakni GOR Bulu Tangkis Sudirman (GOR Utama) Jalan Dr.Ir. H. Soekarno No.8 Surabaya, GOR Bulutangkis Suryanaga Jalan Dharmahusada Indah Timur No.68 Blok A-212 Surabaya. Dan yang ke 3 di GOR Bulutangkis MERR Jalan Dr.Ir. H. Soekarno No.218 Surabaya.

Ketua Umum PBSI Jatim, Tony Wahyudi mengatakan, ajang Bulu Tangkis Piala Kapolda 2024 bakal diikuti ribuan atlet dari berbagai kelas yang kita lombakan. Seperti kelas anak, pemula, remaja, taruna dan Dewasan. Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Jatim 2024 memperebutkan total hadiah sebesar Rp250 juta dan Tropy dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.

"Tak hanya hadiah saja, para atlet ini juga berebut poin ranking khusus PBSI Jatim," katanya.

"Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Jawa Timur 2024, juga dalam rangka melakukan pembinaan untuk mencari bibit atlet unggul Bulu Tangkis untuk Jatim dan Indonesia," sambung Tony kepada TIMES Indonesia, Minggu (16/6/2024).

Tony menambahkan jika Kejuaraan Kapolda Jatim 2024 dengan penerapan ranking khusus dari PBSI Jatim, dirinya ingin melihat atlet unggulan Jatim itu siapa saja untuk jenjang berikutnya.

"Ini membuat pembinaan atlet Bulu Tangkis di kabupaten/kota di Jatim lebih bergairah untuk kesiapan dievent-event bulu tangkis di tingkat Provinsi, Nasional maupun di kesiapan jika nantinya PBSI Pusat memanggil atlet dari Jatim untuk berlaga di tingkat internasional," harapnya.

Sementara itu Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. mengatakan kejuaraan Piala Kapolda Jatim adalah  wujud nyata partisipasi Polri untuk mendukung bangkitnya olahraga nasional dalam hal bulutangkis, memunculkan bibit atlet yang juara di Jatim.

"Bulu Tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang digemari masyarakat. Olahraga yang mengharumkan nama bangsa di event nasional. Turnamen yang digelar PBSI Jatim ini sangat patut didukung untuk memberikan wadah bagi anak-anak muda atau bibit atlet bulutangkis yang memiliki minat olahraga. Target kami ingin berpartisipasi memberi motivasi melalui Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Jatim 2024.  Dan ini positif mencegah anak anak muda ke arah negatif. Kalau diarahkan ke olahraga, anak tidak akan berperilaku menyimpang dan tentu akan banyak atlet potensial dari Jawa Timur," pungkasnya.

Terpisah Sekretaris Umum PBSI Jatim, Hendro Puspito mengungkapkan jika Event Kejuaraan Bulu Tangkis Polda Jatim 2024 merupakan ajang unjuk gigi bagi atlet-atlet muda bulu tangkis Indonesia.

"Silahkan atlet-atlet muda bulu tangkis dari Daerah atau Provinsi di Indonesia bisa mendaftar dan berpartisipasi melalui website resmi PBSI www.si.pbsi.or.id atau bisa menghubungi nomor 085648482012 (Adi Nugroho) atau 081803050102 (Yuan)," kata Hendro

Lebih lanjut Hendro mengharapkan atlet atau bibit bibit baru bulu tangkis Jatim dalam di Piala Kapolda Jatim 2024 semakin banyak dan berprestasi.

"Tentu sebagai tuan rumah, atlet-atlet bulu tangkis Jawa Timur harus maksimal dan bisa memperoleh banyak mendali pada Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Jatim 2024," pungkas Hendro. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.