https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Arema FC Segera Perkenalkan Pelatih Anyar Asal Brazil, Sosoknya Dinilai Agresif dalam Permainan

Senin, 24 Juni 2024 - 19:33
Arema FC Segera Perkenalkan Pelatih Anyar Asal Brazil, Sosoknya Dinilai Agresif dalam Permainan Arema FC saat melakukan sesi latihan perdana. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGArema FC bakal segera memperkenalkan pelatih anyar pengganti Widodo C Putro yang telah hengkang bersama ketiga asisten pelatihnya. Rencananya, pelatih kepala anyar dari tim Singo Edan ini bakal diperkenalkan, Selasa (24/6/2024) besok.

Saat ditemui usai melakukan sesi latihan perdana, Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro membenarkan bahwa pihak manajemen segera memperkenalkan pelatih baru tersebut. "Iya segera (diperkenalkan). Itu langsung manajemen saja," ujar Kuncoro, Senin (24/6/2024).

Berdasarkan rumor yang beredar, sosok pelatih anyar Arema FC tersebut merupakan pria kelahiran Brazil. Dimungkinkan, pelatih anyar yang bakal diperkenalkan itu bernama Joel Cornelli (57).

Nampaknya, pelatih anyar Arema FC tersebut cukup asing di kalangan sepakbola Indonesia. Sebab, Joel sendiri diketahui belum pernah melatih di Indonesia.

Kuncoro mengungkapkan, pelatih anyar yang akan diperkenalkan tersebut ternyata sudah berada di Malang. Bahkan, ia sudah berkomunikasi dengan pelatih anyar tersebut.

"Kemarin sudah komunikasi, program latihan perdana ini kan juga dari pelatih," ungkapnya.

Kuncoro menjelaskan, sudah banyak hal yang ia bahas bersama pelatih anyar tersebut. Mulai dari program, kesamaan visi hingga taktik dalam meramu tim Arema FC sudah mereka bahas bersama.

"Sudah komunikasi, ya bahas program-program ke depan gimana. Dia melajari karakter Arema ini gimana," katanya.

Menurut Kuncoro, karakter Arema FC cukup sama dengan pelatih anyar tersebut. Bahkan, permainan agresif juga menjadi kunci utama keinginan pelatih anyar tersebut. "Komunikasi kemarin enak. Karakter sini (keras), ternyata dia bilang sama kalau dia ngelatih karakternya agresif dan itu yang akan diterapkan," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.