https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Tropi Bergilir Juara Liga Pelajar Antar-SD 2024 Diboyong Tim Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang

Senin, 24 Juni 2024 - 19:51
Tropi Bergilir Juara Liga Pelajar Antar-SD 2024 Diboyong Tim Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang Piala bergilir Liga Pelajar SD 2024 ini diserahkan Kepala Dinas Pendidikan, Siwadji, kepada tim juara 1 dari Kecamatan Tirtoyudo, di Stadion Kahuripan, Senin (24/6/2024). (FOTO: Askab PSSI Kabupaten Malang)

TIMES JATIM, MALANG – Ajang turnamen sepakbola Liga Pelajar antar-SD se Kabupaten Malang tahun 2024 ini dimenangkan empat tim terbaik. Piala bergilir Liga Pelajar SD 2024 diboyong tim peraih juara 1 dari Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Senin (24/6/2024). 

Juara Liga Pelajar SD 2024 ini menyusul hasil pertandingan final empat tim yang dilangsungkan di Stadion Kahuripan, Talok Turen Kabupaten Malang, yang berakhir Senin (24/6/2024) sore. 

Sebagai runner up (juara 2), diraih tim dari Kecamatan Kepanjen, yang dikalahkan dari tim juara 1 Kecamatan Tirtoyudo. Sedangkan, peraih juara 3 dan 4 masing-masing tim dari kecamatan Jabung dan Kecamatan Turen. 

Liga-Pelajar-SD-2.jpg

"Liga Pelajar tahun ini lebih bagus, baik manajemen penyelenggaraan turnamen maupun cara bermain tim dalam pertandingan sendiri. Saat partai final, terlihat permainan antarpemain lebih berkualitas, sepanjang pertandingan jual beli serangan," terang Ketua Umum ASKAB PSSI Kabupaten Malang, Agus Sa'dullah, sebagai penyelenggara Liga Pelajar SD 2024 ini. 

Ditambahkan, dengan digelarnya turnamen liga kelompok usia pelajar SD ini, mempersiapkan calon pesepakbola andal sejak usia dini. Terlebih, pesepakbola berbakat yang didapati, akan berkesempatan menghadapi turnamen lebih bergengsi seperti Piala Suratin. 

Liga-Pelajar-SD-3.jpg

Karena itu pula, kata Sa'dullah, pihaknya terus mendorong agar kedepan permainan atlet muda sepak bola agar lebih berkualitas seperti halnya pesepakbola profesional. 

"Kami ASKAB PSSI tidak berhenti di sini. Melalui SSB masing-masing, kami juga menggelar turnamen kelompok usia anak, bahkan nanti untuk usia remaja jenjang SMA/SMK," terangnya. 

Agar cara bermain dan kepelatihan sepak bola pada usia dini juga semakin berkembang, lanjut Sa'dullah, pihaknya juga merencanakan akan mengadakan Kepelatihan Lisensi D, terutama bagi pembina atau pelatih tim yang berpartisipasi pada Liga Pelajar antar-SD tersebut. 

Ia juga berharap, jebolan Liga Pelajar tiap tahun akan menghasilkan pemain bola berbakat seperti halnya yang sudah dihasilkan pada musim Liga Pelajar sebelumnya yakni, Dhimas Yogi Pratama, pelajar asal Kecamatan Tumpang, dan Habib Teja Abhirawa, asal Kecamatan Pakisaji. Keduanya kini dalam asuhan Pelatih Timnas Indra Sjafri, yang akan turun di turnamen sepakbola di Swedia. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.