https://jatim.times.co.id/
Berita

PKS Deklarasi Dukung Gus Haris Sebagai Calon Bupati Bupati Probolinggo, Ini Alasannya

Senin, 24 Juni 2024 - 18:48
PKS Deklarasi Dukung Gus Haris Sebagai Calon Bupati Bupati Probolinggo, Ini Alasannya Pelaksanakan deklarasi PKS bersama sejumlah partai koalisi untuk mendukung Gus Haris. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – DPD PKS Kabupaten Probolinggo, Jatim, resmi mendeklarasikan dukungan untuk Gus dr. Muhammad Haris atau Gus Haris dalam Pilkada 2024. Tak hanya itu, PKS juga menyerahkan surat rekomendasi partai untuk mengusung Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo.

Deklarasi tersebut digelar langsung di Hall Alino Cafe Kota Kraksaan, pada Senin (24/6/2024). Deklarasi tersebut disaksikan dan diikuti oleh seluruh kader PKS dan sejumlah partai koalisi, di antaranya PKB, PPP, Golkar, Demokrat dan sejumlah partai lainnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Probolinggo, Rifqi Abdillah menyampaikan, partai telah sepakat mendukung dan mendeklarasikan Gus Haris sebagai Calon Bupati Probolinggo. Selanjutnya, partai akan tancap gas mengkampanyekan Gus Haris hingga pelosok desa.

"Kami akan mengerahkan segala yang kami punya untuk mendukung dan mengusung Gus Haris nanti. Dan bersama-sama membangun Probolinggo," katanya.

Rifqi menjelaskan, deklrasi dukungan tersebut sejatinya murni karena keinginan bersama. Sebab, PKS dan Gus Haris memiliki visi dan misi yang sama, yaitu membangun Probolinggo lebih baik. Selain itu, kata dia, dukungan ini tanpa syarat apapun.

"Soal wakil, kami pasrahkan ke Gus Haris siapapun yang akan dipilih nanti. Kami tidak ada syarat maupun mahar dalam dukungan ini," ungkap Rifqi.

Sementara itu, Gus Haris menyampaikan, sejatinya sedari awal, PKS telah bersama dirinya untuk melangkah menuju Probolinggo lebih baik. Dirinya mengapresiasi atas dukungan tersebut. Sehingga nantinya bisa bersama-sama membangun Probolinggo.

"Dalam koalisi ini, kita selalu bersama. Termasuk dalam deklarasi ini. Kita bersama-sama datang dan mendukung satu sama lain. Ini sebagai simbol kebersamaan untuk mempererat satu sama lain," ungkapnya.

Tidak hanya PKS, dukungan tersebut sejatinya sudah mengalir dari berbagai partai lain, PPP, Golkar, Gerindra, PKB dan sejumlah partai non parlemen. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Muhammad Iqbal
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.