https://jatim.times.co.id/
Olahraga

Jatim Optimis Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim

Senin, 01 Juli 2024 - 15:40
Jatim Optimis Raih Medali Terbanyak di Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2024 diikuti 1.965 peserta dalam dan luar negeri

TIMES JATIM, SURABAYA – Pertandingan Bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2024 hari ini mulai digelar. 

Atlet yang bertanding tidak hanya datang dari Jawa Timur saja, melainkan juga dari lintas provinsi dan atlet luar negeri ikut dalam kejuaraan. Total peserta ajang pertandingan kali ini mencapai 1.965 atlet, kompetisinya terbilang cukup ketat. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. mendukung perkembangan atlet bulutangkis, hal ini  terlihat dari jumlah peserta yang ikut di luar prediksi.

Bulutangkis-Piala-Kapolda-Jatim-2.jpg

“Peserta mencapai 1.965 atlet dalam dan luar negeri. Ini akan menjadi pertandingan bulutangkis yang bergengsi dan luar biasa,” kata Adi Nugroho, Wakil Panitia Kejuaraan Piala Kapolda Jatim 2024, Senin (1/7/2024).

Kejuaraan kali ini merupakan skala nasional. Sementara dari luar negeri ada dua negara, Malaysia dan India.  

Menurutnya, Kapolda Jatim sangat mendukung kemajuan bulutangkis di Indonesia sehingga ajang ini juga bagian dari penjaringan bibit-bibit unggul atlet bulutangkis.

Pertandingan dibagi empat venue, GOR (utama) Sudirman, GOR Polda Jatim, GOR Suryanaga dan GOR MERR. Dalam pertandingan nanti ada 26 kategori dan kategori internal Polda Jatim. Dari 1.965 peserta yang ikut 400 diantaranya dari klub bulutangkis.

"Peserta yang mendominasi di Pulau Jawa. Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujar Adfi yang juga Wakil Sekretaris PBSI Jatim. 

Piala Kapolda  juga bertujuan sebagai tolak ukur para atlet untuk bersaing dengan atlet luar negeri.

"Untuk turnamen kali ini tidak hanya menjadi turnamen yang megah tetapi atlet Jawa Timur mampu bersaing dan mendapat medali," ujarnya. 

Ia berharap atlet Pemprov Jatim mendapat medali karena para atlet di kejuaraan ini ikut bertanding. Para atlet ini diambil dari pemain terbaik dari club yang ada di Jatim yang sebelumnya dilakukan pembinaan oleh PBSI Jatim. 

Dalam ajang ini, ia berharap atlet Jatim mendapat medali lebih banyak karena sebelumnya di Piala Gubernur sempat unggul. Sementara di Piala Kapolda saingannya cukup ketat dan banyak. 

"Jatim sebagai tuan rumah paling tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Seperti Piala Gubernur kemarin. Jatim mendapat hasil yang memuaskan. Di Piala Kapolda saingannya makin berat karena pesertanya cukup banyak. Tapi saya optimis atlet Jatim mendapat medakli terutama atlet Platprov,” ujar Adi. 

Sementara itu Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda hari ini, Senin (1/7) memecahkan Rekor Muri dengan jumlah peserta terbanyak. Penghargaan Rekor Muri diserahkan tadi pagi di GOR Polda Jatim. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.