https://jatim.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Polres Probolinggo Intensifkan Patroli untuk Cegah Balap Liar, Puluhan Motor Tidak Standar Diamankan

Sabtu, 21 September 2024 - 23:14
Polres Probolinggo Intensifkan Patroli untuk Cegah Balap Liar, Puluhan Motor Tidak Standar Diamankan Sejumlah kendaraan terjaring razia pihak kepolisian Polres Probolinggo. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh para remaja di Kabupaten Probolinggo setiap akhir pekan terus menjadi sorotan pihak kepolisian. Lantaran, aksi para pemuda itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat setempat. Menanggapi hal ini, Polres Probolinggo berupaya mencegah aksi tersebut dengan meningkatkan patroli cipta kondisi pada dini hari di lokasi-lokasi yang sering digunakan sebagai arena balap liar.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana menegaskan, kegiatan balap liar ini sangat berbahaya, baik bagi para pemuda-pemudi tersebut maupun pengguna jalan lainnya. "Kami mengimbau para remaja untuk menghentikan aksi balap liar karena tidak hanya mengganggu, tetapi juga membahayakan keselamatan mereka dan orang lain," ujarnya, Sabtu (21/9/2024)

Sebagai bentuk penindakan tegas, pihak kepolisian melakukan tilang terhadap puluhan kendaraan yang tidak memenuhi standar keselamatan. Motor-motor tersebut kemudian diamankan oleh petugas. "Kendaraan yang tidak sesuai standar kami berikan sanksi tilang dan diamankan di markas Polres," tegasnya.

Ia menambahkan, pemilik kendaraan dapat mengambil kendaraannya kembali setelah menjalani proses sidang tilang dan memenuhi persyaratan, seperti melengkapi kendaraan sesuai standar yang berlaku.

"Saat mengambil kendaraan, pemilik wajib membawa kelengkapan kendaraan yang sesuai dengan aturan dan menunjukkan surat-surat resmi," tutupnya. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.