https://jatim.times.co.id/
Berita

Program IMI UK Petra Jawab Tantangan Perkembangan Industri Kreatif

Sabtu, 21 September 2024 - 19:01
Program IMI UK Petra Jawab Tantangan Perkembangan Industri Kreatif Grand launching Program IMI UK Petra. (Foto: PCU )

TIMES JATIM, SURABAYA – Perkembangan digitalisasi yang semakin masif, mengharuskan seluruh lini untuk beradaptasi, terutama dalam bidang pendidikan. Menjawab tantangan tersebut, Universitas Kristen Petra (UK Petra) atau Petra Christian University (PCU) meluncurkan Program Interactive Media & Imagineering (IMI). 

Berada di bawah naungan Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif (FHIK), IMI mengembangkan experienced-based communication dengan mengandalkan interactive media, mixed-reality, dan kemampuan membuat imajinasi kreatif menjadi karya nyata.

"Ini merupakan respons terhadap semakin tingginya kebutuhan kreatif di bidang media interaktif,” kata Dwi Setiawan selaku Dekan FHIK, Jumat (20/9/2024). 

Program IMI, lanjutnya, menjadi komitmen PCU dalam meningkatkan kualitas lulusan agar sesuai dengan kebutuhan dunia industri yang terus berkembang. 

“Harapannya, para lulusan IMI dapat menjadi insan komunikasi yang berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia maupun dunia,” jelas Dwi.

Grand-launching-Program-IMI-a.jpg

Dalam kesempatan yang sama, Jandy Edipson Luik, Kaprodi Ilmu Komunikasi menyebut bahwa IMI merupakan program kolaborasi lintas bidang di dalam FHIK. 

“Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman komunikasi yang lebih interaktif dan imersif, sejalan dengan perkembangan komunikasi yang kini sudah multi-ruang dan multi-wadah,” terangnya.

Berbekal hal itu, setiap mahasiswa di Communication Science Department PCU akan memiliki kompetensi dalam bidang Human Communication, Creative & Digital Communication, dan Communication Research. 

“Terutama di Program IMI, para lulusannya bisa menjadi Mixed-Reality Experience Designer, Experiential Activation Specialist, Interactive Media Specialist, dan lainnya,” pungkasnya. (*) 

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.