https://jatim.times.co.id/
Ekonomi

Hore! Banyuwangi-Bali Makin Dekat, Via Kapal Cepat

Sabtu, 21 September 2024 - 15:43
Hore! Banyuwangi-Bali Makin Dekat, Via Kapal Cepat Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dengan didampingi Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meresmikan kapal cepat via Boom Marina Banyuwangi ke Bali Barat dan Bali Utara. (Foto: Muhamad Ikromil Aufa/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi wisatawan yang ingin menjelajah keindahan Banyuwangi dan Bali. Kini, perjalanan antara kedua destinasi wisata populer ini semakin mudah dan cepat berkat hadirnya kapal cepat via Boom Marina Banyuwangi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, telah meresmikan pelayaran perdana via kapal cepat dari Boom Marina Banyuwangi ke Pantai Lovina Bali, Sabtu, (21/9/2024).

Peresmian tersebut merupakan tindak lanjut dari program paket wisata 3B (Banyuwangi, Bali Barat dan Bali Barat) yang diluncurkan pada Jumat, (20/9/2024) kemarin, di Sanggar Genjah Arum, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Pria yang akrab disapa Sandi menjelaskan, layanan kapal cepat ini untuk memberikan kemudahan konektivitas dari Banyuwangi ke Bali Barat dan Bali Utara atau sebaliknya yang dapat ditempuh hanya 45 menit saja. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi berbagai destinasi menarik di kedua wilayah tersebut.

“Promosi paket 3B yang gencar dengan atraksi yang meriah, saya punya keyakinan ini bisa berlanjut,” kata Sandi.

Optimisme Sandi bukan tanpa alasan. Menurutnya, aksesibilitas di Banyuwangi sangat memadai. Selain memiliki bandara yang pernah meraih penghargaan dan rencana pembangunan tol Probowangi, hal ini tentu akan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Diharapkan, penumpukan wisatawan yang selama ini menumpuk di Bali Selatan, dengan adanya paket wisata 3B dapat menarik pelancong ke wilayah Bali Barat dan Bali Utara.

“Aksesibilitas yang baik ini sebagai upaya untuk memfollow up Paket 3B yang baru saja kita luncurkan,” ujarnya.

Sebagai informasi, paket wisata 3B sudah bisa dipesan melalui aplikasi perjalanan online seperti traveloka, mister aladin dan blutama tour & travel, mulai harga Rp250.000 hingga Rp 3 Jutaan. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.