https://jatim.times.co.id/
Berita

31 RW di Surabaya Berhasil Wujudkan Kampung Madani, Eri Cahyadi: Bisa Mengentas Kemiskinan

Sabtu, 21 September 2024 - 16:49
31 RW di Surabaya Berhasil Wujudkan Kampung Madani, Eri Cahyadi: Bisa Mengentas Kemiskinan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menyerahkan penghargaan Kampung Madani dan Pancasila. (Foto: Dok. Humas Pemkot Surabaya for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, SURABAYA – 31 Rukun Warga (RW) di Kota Surabaya berhasil mewujudkan Kampung Madani dan Kampung Pancasila. Atas keberhasilannya, Pemerintah Kota (Pemkot) setempat memberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi. 

Penghargaan tersebut, kata Eri, diberikan sebagai apresiasi kepada kampung-kampung yang berhasil membantu mengentas kemiskinan melalui donasi sukarela dari warga sekitar.

“Alhamdulilah 31 RW di Kota Surabaya ini bisa memberikan bantuan untuk warga yang kurang mampu dengan menerapkan jimpitan, entah itu berupa beras atau barang lainnya. Gotong royong inilah yang ingin saya wujudkan di Kota Surabaya,” ujarnya, Jumat (20/9/2024).

Menurut Eri, dalam setiap kampung, tentunya ada warga yang sejahtera dan pra sejahtera. Sehingga bagaimana warga yang sudah sejahtera bergotong royong membantu mereka yang masih kekurangan.

“Saya berbicara kepada setiap lurah, camat bahkan ketua RW untuk mendatangi dan berembuk dengan warganya, siapa yang mau menyumbang dan tidak. Sumbangan-sumbangan sukarela itu untuk diberikan kepada warga kampung yang belum sejahtera,” terangnya. 

Eri berharap, adanya Kampung Madani dan Kampung Pancasila ini, bisa mengentaskan kemiskinan di Kota Pahlawan dengan cara gotong royong disamping intervensi yang diberikan oleh Pemkot Surabaya.

“Dengan gotong royong dan guyub seperti ini, diharapkan kedepannya kemiskinan akan semakin mengecil dan hilang di Kota Surabaya,” tandasnya. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.