TIMES JATIM, SURABAYA – Sebagai smart hotel pertama di Jawa Timur, Aston Inn Jemursari terus berupaya memberikan servis yang terbaik bagi para pelanggannya. Salah satunya dengan memberikan pelatihan seputar dunia Food & Beverage baik Service maupun Product, Sabtu (12/10/2024).
Diikuti 37 orang yang terdiri dari manajemen dan juga karyawan hotel, Aston Inn Jemursari menghadirkan Corporate Executive Chef Archipelago International, Chef Denny Frederick.
Menurut Chef Denny, materi seputar keselamatan kerja di Food & Beverage Department mulai dari pengetahuan perihal standard grooming, pembekalan penerimaan barang sampai dengan tempat, serta suhu penyimpanan makanan sangat penting untuk diperhatikan.
"Hal paling penting yang harus dilakukan sebelum proses membuat makanan adalah penerimaan barang, karena di awal tahap ini petugas penerima barang mempunyai tugas dan fungsi yang sangat krusial mulai dari mensortir buah dan sayur segar serta bahan bahan lainnya," jelasnya.
Tahap awal ini, lanjut Chef Denny, akan sangat menentukan sebuah hidangan yang disajikan dengan segar, bercita rasa serta aman untuk di konsumsi oleh tamu.
“Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam kegiatan sehari-hari di Food Beverage Department sangat detail perihal kebersihan dan keselamatan, bukan saja untuk tamu, melainkan juga fokus terhadap kenyamanan dan keselamatan tamu hotel," ungkapnya.
Oleh karena itu, dirinya secara rutin memberikan pembekalan serupa yang bersifat umum dan khusus untuk pelaku kerja di departemen Food & Beverage.
"Semoga dengan pembekalan ini seluruh staf di Aston Inn Jemursari terus memberikan yang terbaik mulai dari jasa pelayanan sampai dengan produk yang akan diberikan kepada seluruh tamu," pungkasnya.
Pelatihan yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB ini berlangsung dengan lancar. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Terus Tingkatkan Pelayanan, Aston Inn Jemursari Gelar Pelatihan Food & Beverage
Pewarta | : Siti Nur Faizah |
Editor | : Deasy Mayasari |