https://jatim.times.co.id/
Berita

Bupati Malang Kembali Sumbang PGRI Sapi Kurban, Sanusi: Tahun Depan Dua Ekor

Minggu, 16 Juni 2024 - 13:46
Bupati Malang Kembali Sumbang PGRI Sapi Kurban, Sanusi: Tahun Depan Dua Ekor Penyerahan bantuan hewan kurban seekor sapi oleh Bupati Malang, HM Sanusi, yang diwakili Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto, di halaman Gedung PGRI di Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (16/6/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANGBupati Malang, HM Sanusi, kembali memberikan bantuan sapi kurban kepada pengurus PGRI Kabupaten Malang, yang diserahkannya di Gedung PGRI di Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (16/6/2024). 

"Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Malang kepada para guru. Jadi, saat Idul Adha tahun ini semua bisa bersama-sama berkurban dan merasakan daging kurban yang berkah," kata Sanusi, usai penyerahan simbolis satu ekor sapi kurban dan diterima Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto. 

hewan-kurban-seekor-2.jpg

Bentuk kepeduliannya ini, kata Sanusi, akan dilanjutkannya pada Idul Adha tahun mendatang. 

"(Bantuan sapi kurban) Ini yang kesekian kali. Dan, InsyaAllah Idul Adha tahun depan dibantu dua ekor sapi," janjinya. 

Disinggung soal atensinya pada pendidikan, Bupati Malang menyatakan, telah ada peningkatan kualitas yang lebih baik. Dimana, menurutnya Dinas Pendidikan mendapatkan penilaian kinerja pelayanan Ombudsman RI hanya 32. Akan tetapi, nilai kinerja pendidikan saat ini naik menjadi 88.

hewan-kurban-seekor-3.jpg

"Peningkatan penilaian Ombudsman ini menunjukan komitmen serius Pemkab Malang terhadap pendidikan," tandas Bupati. 

Usai penyerahan seekor sapi kurban oleh Bupati Malang dan dua ekor kambing tersebut, pengurus PGRI Kabupaten Malang langsung menyerahkannya kepada Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Dampit, yang juga hadir bersama jajaran pengurusnya. 

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Dampit, Triasmoko mengungkapkan, pada hewan kurban yang diterimanya akan dilakukan penyembelihan, untuk kemudian disalurkan dagingnya ke lingkungan sekitar. 

"Daging kurban akan kami berikan kepada majelis taklim dan guru agama sekolah, untuk disalurkan kepada lingkungan terdekatnya," demikian Triasmoko, usai menerima bantuan hewan kurban. 

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto, menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Bupati Malang kepada para guru. Sapi kurban yang diberikan Bupati sendiri, menurutnya di tahun ini adalah yang kali ketiga.

"Sebelumnya, bantuan hewan kurban diberikan Pak Bupati, dan kami serahkan ke pengurus PGRI cabang kecamatan Wonosari dan Dampit," kata Dwi. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.