https://jatim.times.co.id/
Berita

Saat Ra Hamid dan Anak Muda Bondowoso Bicara Industri Kreatif hingga Wisata

Rabu, 25 September 2024 - 11:07
Saat Ra Hamid dan Anak Muda Bondowoso Bicara Industri Kreatif hingga Wisata Calon Bupati Bondowoso nomor urut 01 KH Abd Hamid Wahid saat berbincang dengan anak muda (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BONDOWOSO – Calon bupati Bondowoso nomor urut 01, KH Abd Hamid Wahid atau Ra Hamid menerima aspirasi dari sejumlah anak muda dalam acara peluncuran Kawula Bangsa, di Nyok Cafe Kota Kulon, Selasa (25/9/2024) malam. 

Kegiatan yang dikemas dengan diskusi publik ini dihadiri oleh sejumlah komunitas pemuda yang bergerak di berbagai bidang. Mulai olahraga, industri kreatif, budaya, wisata dan beberapa sektor lainnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bondowoso sekaligus Ketua DPC PKB, Ahmad Dhafir, dan anggota DPRD fraksi PKB Gina Belanza Mulia.

Sejumlah anak muda menyampaikan aspirasi dalam kesempatan tersebut. Mulai soal ketersediaan fasilitas latihan untuk pebalap, perhatian pemerintah bagi konten kreator dan sejumlah keluhan lainnya. 

Saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Ra Hamid menjelaskan, kreativitas anak muda merupakan potensi besar bagi sebuah daerah termasuk di Bondowoso. 

“Bukan hanya pemerintah, tapi kita bersama masyarakat bisa mengapresiasi itu, dan memberikan peluang,” kata dia. 

Menurutnya, ke depan masalah akan semakin konkrit. Anak muda yang akan menjadi penerus kepemimpinan, harus mendapatkan peran yang besar. Apalagi nanti akan ada bonus demografi. 

Ia menegaskan, jika terpilih jadi bupati Bondowoso, maka Rahmad akan berjuang bersama dan mendorong untuk menciptakan peluang bagi anak muda. 

Salah satu misalnya akan memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif seperti konten kreator dan semacamnya. Salah satunya mereka bisa terhubung dengan komunitas global sehingga bisa eksis di sana. 

Tidak hanya itu kata dia, Bondowoso punya potensi besar terutama alam yang indah dan bisa menjadi wisata terpadu. Salah satu yang bisa dilakukan adalah promosi dengan dijadikan tempat syuting film atau video klip dan lain-lain. 

“Setelah itu kita masukkan keterpaduan video klip yang lainnya, bersama dengan industri kesehatan, wisata kesehatan, kemudian MICE (Meeting Incentive Conference Exhibition), sebagai tempat pertemuan, pameran, eksibisi dan macem-macem,” jelas dia. 

Dia berharap, anak muda terus menyatakan tekad untuk menghadapi tantangan dan membaca peluang ke depan. “Tentu dengan memanfaatkan potensi yang ada,” harap dia. (*)

 

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.