https://jatim.times.co.id/
Berita

Selamat! Pakde Sugirah Jadi Plt. Bupati Banyuwangi

Rabu, 25 September 2024 - 10:21
Selamat! Pakde Sugirah Jadi Plt. Bupati Banyuwangi Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono saat menyerahkan surat perintah tugas Plt Bupati Banyuwangi kepada Sugirah (Foto: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGIPakde Sugirah, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi, resmi menjadi Pelaksana Tugas atau Plt Bupati Banyuwangi mulai Rabu 25 September 2024. Penunjukan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati, seiring dengan masa cuti Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang kembali mencalonkan diri dalam Pilkada Banyuwangi 2024. 

Surat perintah tugas tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono pada Sugirah, di Surabaya pada Senin (23/09/2024).

“Bapak Sugirah sudah resmi ditunjuk sebagai Plt. Bupati Banyuwangi oleh Bapak Pj. Gubernur Jatim. Mulai hari ini, beliau akan menjalankan tugasnya sebagai Plt Bupati Banyuwangi,” kata Pj Sekretaris Daerah Banyuwangi Guntur Priambodo, Rabu (250/9/2024).

Guntur mengatakan, Sugirah akan menjabat sebagai Plt Bupati Banyuwangi mulai 25 September 2024 sampai dengan 23 November 2024. Periode tersebut merupakan masa kampanye untuk pemilihan Kepala Daerah Banyuwangi pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 .

“Bapak Sugirah akan menjadi Plt Bupati Banyuwangi selama Bu Ipuk menjalani masa cuti untuk kampanye. Setelah masa kampanye usai, maka Bu Ipuk akan kembali menjalankan tugas sebagai Bupati Banyuwangi hingga pelantikan Bupati berikutnya,” ujar Guntur. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.