https://jatim.times.co.id/
Berita

KPU Kabupaten Kediri Terima Maskot dari KPU Jatim untuk Dikirab

Rabu, 25 September 2024 - 09:46
KPU Kabupaten Kediri Terima Maskot dari KPU Jatim untuk Dikirab Ketua KPU Kabupaten Kediri bersama KPU Jatim saat berangkatkan kirab maskot si jalih dan si Nara (Canda Adisurya/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, KEDIRIKPU Kabupaten Kediri melaksanakan serah terima Maskot Pilkada Jawa Timur 2024 dari KPU Kota Kediri, yang digelar kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), Selasa malam (24/9/2024).

Kegiatan ini warga mendapat hiburan berupa pentas kesenian  jaranan. Yang tak kalah penting ditunggu oleh masyarakat yaitu performance artis dangdut lokal yang juga salah satu pemeran komedi situasi Woko Chanel Mbak Mintul.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan perintah KPU Jawa Timur untuk memperkenalkan Maskot Si Jalih Jatim Memilih pada seluruh warga Kabupaten Kediri.

Sekaligus menginformasikan pada 27 November dilaksanakan Pilkada serentak 2024 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024.

"Kami juga memperkenalkan maskot kami, pemilihan Bupati, Wakil Bupati Kediri yaitu Si Nara," ujarnya sambil menerangkan bahwa pelaksanaan pemilihan Bupati, Wakil Bupati dan Gubernur, Wakil Gubernur akan dilaksanakan pada 27 November.

"Rencana kami akan melaksanakan kirab itu keliling 26 kecamatan, semua kecamatan akan kami singgahi, kemudian di malam hari, masing-masing kecamatan akan melaksanakan gelar kegiatan sosialisasi, ada yang sholawatan, ada yang jaranan, ada yang jalan sehat ada yang kemudian kegiatan-kegiatan lainnya sesuai adat budaya masing-masing kecamatan," ujarnya.

KPU Kabupaten Kediri menargetkan partisipasi 75 persen. "Tapi kami menargetkan sebenarnya kenaikannya dari 5 persen. Kalau dulu dari 2020, dual di 2012-2020 kita naik 5 persen, kita tergantian minimal 5 persen. (1:09) Sehingga nanti kita bisa mencapai 70 persen, tapi kita perlu berusaha mencapai 75 persen," ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Kediri bahwa kirab ini menunjukkan bahwa semua bersaudara, dan pemilu adalah sarana integrasi bangsa.

"Kami berharap ini adalah bagian dari kontestasi, pasti ada yang menang, ada yang kalah, yang menang bisa menempatkan diri, yang kalah bisa legowo yang selanjutnya bahwa tidak terjadi permusuhan atau fiksi antara masyarakat bahwa ini adalah rangkaian 5 tahunan pemilihan Bupati-Wakil Bupati. gubernur-wakil gubernur Jawa Timur," pungkas Nanang Qosim. (ADV)

Pewarta : Canda Adisurya
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.