https://jatim.times.co.id/
Berita

Dua Siswa SMA di Gresik Raih Prestasi Gemilang di PON XXI, Disambut Meriah

Rabu, 25 September 2024 - 08:40
Dua Siswa SMA di Gresik Raih Prestasi Gemilang di PON XXI, Disambut Meriah Dua siswa peraih PON Aceh Sumut asal Gresik disambut oleh keluarga besar Smamsatu Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, GRESIK – Dua siswa SMA Muhammadiyah 1 (Smamsatu) Gresik sukses menyabet 3 medali emas, 2 perak, dan 1 medali perunggu dari ajang Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut. 

Kedatangan mereka disambut hangat oleh keluarga besar sekolah.

Alma Ariella Tsany, siswi kelas X-4, dan Aisyah Nur Ramadhani, siswi kelas XII Soshum 4, merupakan bagian dari tim kontingen Jawa Timur yang berlaga di cabang Panjat Tebing dan Muaythai PON 2024.

Prestasi gemilang mereka tidak hanya mengharumkan nama Jawa Timur, tetapi juga Kabupaten Gresik dan almamater mereka.

Suasana di sekolah memuncak saat ratusan siswa, guru, dan staf menyambut kepulangan kedua atlet muda tersebut. 

Kepala Smamsatu Gresik, Ainul Muttaqin, secara langsung memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan mereka.

"Kami sangat bangga dengan dedikasi dan semangat kalian. Prestasi yang kalian raih di tingkat nasional ini menjadi inspirasi bagi seluruh civitas Smamsatu. Kalian telah mengangkat nama baik sekolah dan menginspirasi kita semua," ujar Ainul Muttaqin, Selasa (24/9/2024).

Dengan torehan prestasi di PON XXI, kedua siswi ini telah membuktikan bahwa bakat dan kerja keras mampu membawa mereka ke puncak kesuksesan.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Gresik, Imam Junaidi Kusumo mengatakan pada PON 2024, Gresik mengirimkan 39 atlet dan berhasil membawa pulang medali dari berbagai cabang olahraga. 

"Alhamdulillah untuk atlet-atlet Gresik yang ikut PON semakin beragam. Jadi, dulu hanya cabor-cabor itu saja, dan sekarang sudah semakin banyak," ujarnya.

Bahkan, para atlet Gresik yang mewakili kontingen Jawa Timur rata-rata mampu mendulang medali. 

"Alhamdulillah rata-rata dapat medali, tapi tetap didominasi oleh atlet panjat tebing," imbuh dia.

Hal yang paling membanggakan adalah keberhasilan atlet-atlet Gresik yang berlaga dalam cabor yang sebelumnya tidak pernah diikutsertakan. 

Kali ini, sejumlah atlet Gresik mampu menembus berbagai tahapan seleksi hingga akhirnya lolos untuk berlaga dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Terus sekarang yang ikut PON Aceh-Sumut ini dari Drumband juga banyak, dapat medali. Terus ada dari Hockey. Terus Muaythai yang dulunya gak ada, sekarang ada dapat emas dan perak," jelas dia. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.