https://jatim.times.co.id/
Berita

Komitmen Jalankan Kampanye Damai di Pilkada Gresik 2024

Rabu, 25 September 2024 - 06:38
Komitmen Jalankan Kampanye Damai di Pilkada Gresik 2024 Cawabup Asluchul Alif saat menandatangani komitmen bersama untuk menjalankan kampanye damai di Kabupaten Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMES JATIM, GRESIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik Jawa Timur melaksanakan tahapan pemilihan dengan menggelar deklarasi kampanye damai.

Dalam kesempatan ini turut hadir semua elemen baik partai politik, Bawaslu, Polres, Kodim dan lain sebagainya. 

Hadir pula calon wakil bupati nomor urut 01, dr Asluchul Alif bersama perwakilan dari partai pengusung. Mereka membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen.

Ketua KPU Gresik Ahmad Taufik mengatakan, deklarasi kampanye damai ini merupakan komitmen untuk menjalankan tahapan Pilkada dengan santun dan damai.

"Meski di Gresik pasangan tunggal, deklarasi kampanye damai merupakan komitmen bersama menjalankan tahapan pemilihan dengan riang gembira," katanya, Selasa (24/9/2024).

Sebagai penyelenggara Pemilu, Taufik berharap agar kampanye dilaksanakan dengan damai dan harmonis dan jangan sampai melakukan provokasi.

"Kampanye harus dilakukan dengan damai, harmonis," ujarnya.

Sementara itu, Cawabup Asluchul Alif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak utamanya belasan partai pengusung dan para pendukung.

Dalam kesempatan ini, dirinya meminta maaf karena Cabup Fandi Akhmad Yani tidak hadir dalam forum tersebut.

"Kami berterimakasih kepada semua partai pengusung, dan juga meminta maaf Cabup Fandi Akhmad Yani belum bisa hadir karena ada sebuah kesibukan yang tak bisa ditinggal, beliau titips alam," ujarnya. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.