https://jatim.times.co.id/
Berita

Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM

Kamis, 03 Oktober 2024 - 09:28
Khofifah: Terima Kasih Kontribusi Muhammadiyah dalam Peningkatan Kualitas SDM Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak saat bersilaturhami dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

TIMES JATIM, SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih dan apresiaai atas  peran dan kontribusi Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai lembaga pendidikan, layanan kesehatan dan ekonomi  yang dimilikinya. 

Menurut Khofifah, peningkatan kualitas SDM dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan fokus yang harus dikedepankan dalam menghadapi kompetisi global yang meningkat.

"Di Jawa Timur, Muhammadiyah berkontribusi besar dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Jawa Timur baik melalui pendidikan, kesehatan maupun ekonomi. Berbagai kegiatan Muhammadiyah telah  memberikan arti dan sangat membantu program pemerintah," ungkap Khofifah saat bersilaturhami dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Rabu (2/10/2024). 

Khofifah yang datang ditemani Calon Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa Muhammadiyah sudah teruji dalam mengelola SDM sehingga bisa bertahan hingga kini dengan memiliki banyak amal usaha di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Karenanya, Khofifah berharap sinergi yang telah dilakukan selama ini dapat terus berjalan sehingga Provinsi Jawa Timur dapat semakin maju dan berprestasi. 

"Pertemuan sore hari ini sangat konstruktif. Semoga sinergi ini terus terjaga, bahwa Muhammadiyah adalah bagian penting dalam pembangunan Jawa Timur,” imbuhnya. 

Khofifah-7.jpg

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jatim Sukadiono menegaskan bahwa komunikasi dengan Khofifah-Emil bukan hanya dilakukan saat momen politik seperti saat ini. Melainkan sudah lama terjalin baik saat masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur maupun ketika sudah tidak menjabat. 

“Kalau dengan ibu Khofifah kita sudah sering bersilaturahmi. Kami silaturahmi baik sebagai gubernur maupun saat beliau sudah tidak menjabat. Beliau sering ke sini, kami sudah sangat akrab,” tegasnya.

Lebih lanjut Sukadiono menyebut bahwa beberapa hal yang juga dibicarakan dalam pertemuan ini adalah tentang pendidikan, kesejahteraan dan juga masalah ekonomi. Sukadiono menegaskan bahwa kiprah Muhammadiyah di Jawa Timur akan terus dilakukan melalui kolaborasi dengan pemerintah.

Sukadiono berharap jika Khofifah-Emil kembali terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa Jawa Timur semakin maju dan sejahtera. 

“Pesannya mudah-mudahan Ibu Khofifah dan Mas Emil bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya,” ujarnya.

Sukadiono menjelaskan bahwa pihaknya tidak memberikan instruksi khusus bagi warga Muhammadiyah untuk memilih dalam kontenstasi Pilgub Jatim mendatang.

“Warga Muhammadiyah sudah cerdas, tidak usah ditunjukkan sudah tau siapa yang harus dipilih,” katanya sambil menengok Khofifah.  (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.