https://jatim.times.co.id/
Berita

Keren! Mahasiswi UIN Malang Raih Best Leader di Pertukaran Pemuda Internasional

Kamis, 03 Oktober 2024 - 13:48
Keren! Mahasiswi UIN Malang Raih Best Leader di Pertukaran Pemuda Internasional Mahasiswi UIN Maliki Malang saat menerima penghargaan Best Leader dalam ajang SMI Youth Exchange di Singapura pada akhir September 2024. (Istimewa)

TIMES JATIM, MALANG – Prestasi gemilang di kancah internasional berhasil ditorehkan oleh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang. Mahasiswi UIN Malang atas nama Dhea Fernanda Zahrotul Afifah dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris berhasil meraih penghargaan Best Leader dalam ajang SMI Youth Exchange yang berlangsung di Singapura dan Malaysia, pada 23-27 September 2024.

Kegiatan SMI Youth Exchange merupakan program pertukaran pemuda internasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Semangat Muda Indonesia. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 45 pemuda-pemudi Indonesia dan bertujuan untuk membangun jejaring internasional serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan lintas budaya. Puncak kegiatan adalah International Group Conference yang diadakan di University of Malaya, Kuala Lumpur.

Dalam program ini, Dhea Fernanda menunjukkan kemampuan kepemimpinan yang luar biasa, sehingga terpilih sebagai Best Leader. Ia memimpin kelompoknya dengan inklusif, mulai dari tahap persiapan hingga sukses memandu anggota tim dalam merancang dan mempresentasikan program kerja.

"Sebagai koordinator, saya berusaha menjaga komunikasi dan mendorong teman-teman untuk mempersiapkan setiap tugas dengan maksimal," ungkap Dhea.

Mahasiswi semester 7 ini juga menegaskan bahwa pencapaiannya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Malang. Fakultas tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga bantuan dana penuh, sehingga Dhea dapat mengikuti program pertukaran ini tanpa kendala.

Dengan prestasinya, Dhea berharap dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk memanfaatkan peluang kegiatan internasional dan memaksimalkan potensi diri. "Saya berharap teman-teman seangkatan saya bisa melihat lebih banyak kesempatan seperti ini dan berkontribusi lebih besar, baik untuk diri sendiri maupun masyarakat," tambahnya.

Prestasi Dhea Fernanda ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa Indonesia mampu bersaing dan berkontribusi dalam forum internasional. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.