https://jatim.times.co.id/
Berita

IKSASS Satu Suara Dukung Ipuk-Mujiono, di Banyuwangi IKSASS Punya 50 Ribu Lebih Anggota

Kamis, 03 Oktober 2024 - 12:40
IKSASS Satu Suara Dukung Ipuk-Mujiono, di Banyuwangi IKSASS Punya 50 Ribu Lebih Anggota Anggota dan pengurus IKSASS Banyuwangi, mendukung Cabup Cawabup nomor urut 1 Pilkada Banyuwangi, Ipuk-Mujiono. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, BANYUWANGI – Cabup Cawabup nomor urut 1 Pilkada Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk-Mujiono, kembali mendapat dukungan dari gerbong pesantren. Kali ini, ikrar siap memenangkan muncul dari Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Sukorejo, Situbondo, wilayah Banyuwangi.

Dan yang perlu menjadi catatan, di Bumi Blambangan, IKSASS memiliki anggota hingga 50 ribu orang lebih. Belum lagi kalangan santri aktifnya, diangka 3 ribu orang lebih.

Ketua IKSASS Banyuwangi, H Lukman Hakim, menyerukan seluruh alumni untuk satu suara mendukung pasangan Cabup Cawabup nomor 1, Ipuk-Mujiono, dalam Pilkada Banyuwangi, 27 November 2024, mendatang.

“Saya menyerukan kepada seluruh alumni mendukung calon yang kinerjanya jelas serta rekam jejaknya baik. Mari satukan suara untuk Ipuk-Mujiono,” kata Rektor IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi tersebut, Kamis (3/10/2024).

Pernyataan tersebut keli pertama disampaikan Lukman Hakim, dalam pertemuan di Pondok Pesantren Al Munawwiri, Sempu bersama Ipuk, Rabu kemarin (2/10/2024). Kala itu hadir Pengasuh Ponpes KH Mistari serta ratusan alumni perwakilan IKSASS dari seluruh kecamatan di Banyuwangi.

Ajakan mendukung dan memenangkan Ipuk-Mujiono, pada Pilkada Banyuwangi, yang dilontarkan Lukman bukan tanpa alasan. Menurutnya, rekam kinerja Ipuk selama menjabat Bupati Banyuwangi, telah terbukti membawa dampak positif bagi kemajuan Banyuwangi.

“Alhamdulillah, kinerja Bu Ipuk sudah berkesinambungan dengan harapan masyarakat. Pembangunan berjalan baik, kemiskinan dapat ditekan, dan  ekonomi terus meningkat,” cetus Lukman.

“Dan IKSASS, mendukung pemimpin yang memiliki program yang jelas, terukur, dan terbukti bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Untuk misi pemenangan ini, masih Lukman, struktur IKSASS mulai wilayah Wongsorejo hingga Kalibaru telah dikoordinasikan untuk mendukung Ipuk-Mujiono.

“Jumlah santri aktif di Banyuwangi mencapai 3 ribu orang, sementara alumni yang tercatat ada 30 ribu, bahkan bisa mencapai 50 ribu. Sekali lagi, kami mendukung pemimpin yang telah terbukti kinerjanya,” tegas Lukman.

Sementara itu, Cabup nomor urut 1 Pilkada Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengucapkan terimakasih atas dukungan IKSASS kepada Ipuk-Mujiono.

”Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo selama ini telah berperan dalam berbagai kehidupan masyarakat, menghasilkan alumni di seluruh Indonesia, termasuk Banyuwangi. Para alumnusnya mampu memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Ipuk. 

Ipuk juga mengajak para alumnus yang tergabung di IKSASS untuk terus bersinergi membangun daerah.

“IKSASS adalah organisasi yang berperan dalam pengembangan daerah. Oleh karena itu, saya sangat berharap seluruh anggota IKSASS bisa bersinergi untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Selama ini, imbuh Ipuk, para alumnus pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, telah banyak memberi kontribusi terhadap pengembangan daerah. Terutama dalam sektor pendidikan, sosial, ekonomi kerakyatan dan lainnya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.